Rapid Test Dulu ya! Sebelum Muscab PKB Karawang

  • Bagikan

KARAWANG – Kirain ada klaster baru covid-19 di Kabupaten Karawang. Soalnya ada puluhan tenaga kesehatan (Nakes) yang ‘ujug-ujug’ melakukan rapid test di kantor DPC PKB Kabupaten Karawang, Sabtu (6/3/2021) sore.

Ternyata, rapid test ini sengaja digelar untuk persiapan Muayawarah Cabang (Muscab) Karawang ke-5 yang akan digelar di Resinda Hotel Karawang, sekitar pukul 13.00 WIB pada Minggu (7/3/2021).

Bendahara PKB Karawang,  Apriona atau Kang Onay menjelaskan, rapid test merupakan kewajiban yang harus dilakukan bagi setiap kader yang akan mengikuti Muscab PKB Karawang. Karena hanya yang membawa surat pernyataan bebas covid-19 yang bisa masuk ke ruangan muscab.

Sebanyak 100 kader baik panitia, peserta dan pengurus Badan Otonomi (Banom) PKB telah melakukan serangkaian kegiatan protokol kesehatan, yakni dengan dilakukannya rapid test.

“Yang di rapid test kurang lebih sebanyak 100 kader, diantaranya pengurus PAC sebanyak 60 orang. Kemudian pengurus DPC dan pengurus Banom PKB sebanyak 40 orang,” terangnya.

Karena Kota Lumbung Padi masih dihantui penyebaran corona, Kang Onay menegaskan jika setiap panitia dan peserta muscab tidak cukup mengikuti rapid test. Tetapi mereka juga tetap harus menjaga protokol kesehatan (prokes) saat pelaksanaan muscab nanti.

“Karena di masa pandemi ini kita tentunya harus apik-lah ya!. Maka dalam menerapkan protokol kesehatan juga sebagai salah satu persyaratan muscab. Jadi si peserta ini harus bersih dari ancaman paparan Covid-19,” harap Kang Onay.

Sebagai informasi awal, katanya Muscab ke-5 DPC PKB Karawang kali ini tidak ada proses pemilihan ketua. Tetapi hanya akan dibacakan jajaran struktural kepengurusan DPC PKB Karawang periode selanjutnya.***

Penulis: JunotEditor: ADK
  • Bagikan
Exit mobile version