‘Tepak Tonggong’, Rahmat Toleng Jadi Imam PKB Karawang, Batang Hidung Jimmy Gak Keliatan di Muscab

  • Bagikan

KARAWANG – Kendati belum pasti karena masih harus menunggu hasil resmi Muscab ke-5 DPC PKB Karawang yang diperkirakan sampai nanti malam, tetapi kabar santer Rahmat Hidayat Djati alias Rahmat Toleng akan menjadi imam PKB Karawang sudah sampai di telinga para kader, pengurus maupun para kiyai di jajaran Dewan Syuro PKB Karawang.

Muscab PKB ini sendiri sebenarnya digelar serentak se-nasional dengan virtual. Khususnya di Kabupaten Karawang, Muscab PKB digelar di Aula Resinda Hotel Karawang, Minggu (7/3/2011).

Pantauan awak media di lokasi, sampai pukul 13.30 WIB tidak terlihat batang hidung Ketua DPC PKB Karawang H. Ahmad Zamakhsyari alias Kang Jimmy yang sebelumnya sudah menyatakan mundur sebagai imam PKB Karawang.

Padahal dalam susunan acara muscab ada nama Kang Jimmy yang akan mengisi pembukaan sambutan pidato politik. Yang nampak di ruangan muscab di bangku jajaran paling depan justru Anggota DPRD Provinji Jawa Barat Fraksi PKB Kang Toleng, yang banner fotonya dijajarkan dengan banner foto Ketua DPW Kang Huda dan Ketum Cak Imim di pintu masuk ruangan muscab.

Apakah banner Kang Toleng yang ‘berendeng’ dengan Kang Huda dan Cak Imin ini menandakan dan akan membenarkan kabar Rahmat Toleng jadi imam PKB Karawang menggantikan Kang Jimmy?.

Apakah Kang Toleng akan ‘ditepak tonggong’ oleh Kang Huda untuk mempin PKB Karawang. Sehingga kader dan pengurus PKB Karawang tidak perlu repot dan berlama-lama lagi dalam memilih ketua partai yang berbasis Nahdotul Ulama tersebut.

Karena berdasarkan pengakuan dari beberapa pengurus PKB Karawang sebelumnya,  muscab kali ini tidak ada pemilihan formateur atau ketua. Meskipun susunan acara muscab tetap akan ada rentetan agenda sidang pleno 1, 2, 3 sampai 6.

Katanya Muscab ke-5 PKB Karawang kali ini hanya dibacakan susunan atau struktur kepengurusan DPC PKB Karawang.

Kang Rahmat Toleng selamat ya…!
Mudah-mudahan lebih bisa membesarkan PKB Karawang dari pada kepemimpinan Kang Jimmy sebelumnya.***

Penulis: Ade Kosasih, SEEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *