Kapolda Jabar Tinjau Vaksinasi di Karawang

  • Bagikan

KARAWANG – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri meninjau langsung kegiatan pelaksanaan vaksinasi massa pelayanan publik yang berlangsung di Aula Husni Hamid Komplek Pemkab Karawang, Selasa (09/03/2021).

Adapun vaksinasi kali ini dilakukan oleh Tim Vaksinator Covid-19 Polda Jabar kepada 1.300 peserta vaksin, yang diantaranya anggota Polri, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Karawang.

“Kami sudah menyiapkan tenaga kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi secara massal seperti saat ini. Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap anggota Polri, ASN, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Kabupaten Karawang,” tutur Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri, kepada awak media usai meninjau kegiatan vaksinasi.

Disampaikan Kapolda, bahwa dalam pelaksanaan Vaksinasi ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita semua harus tetap mengedepankan protokol kesehatan 3M dan petugas kami akan selalu melaksanakan operasi yustisi dengan cara patroli dan membubarkan bilamana ada kerumunan,” katanya.

Dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini, TNI-Polri terus menjalankan tugas PPKM dalam skala mikro. “Mudah-mudahan bisa mencegah penyebaran Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi harus benar-benar menjalankan tahapannya yang sesuai,” timpalnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolda Jabar yang telah membantu dalam pelaksanaan vaksinasi di Karawang.

“Hari ini adalah hari kedua pelaksnaaan vaksinasai dan saya bisa belajar dari jajaran Polda Jabar dalam pelaksanaan vaksinaasi yang sangat teratur yang dilakukan oleh Tim Vaksinator Covid-19 Polda Jabar,” ucap Cellica.

Pelaksanaan Vaksinasi kali ini akan dijadikan pedoman oleh Pemkab Karawang dalam pelaksanaan vaksinasi selanjutnya.

“Pada pelaksanaan vaksinasi hari ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Setiap peserta vaksin harus di-skrining untuk memastikan layak tidaknya divaksin. Jika lolos skrining, maka langsung disuntik vaksin dan selanjutnya masuk ruang observasi selama 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya efek pasca diberikannya vaksinasi,” jelasnya.

“Pelaksanaan vaksinasi akan berlanjut sampai hari Rabu (10/3/2021). Penyuntikan vaksin ini merupakan kelanjutan tahap satu yang sebelumnya diberikan kepada para tenaga kesehatan. Pada tahap kedua ini menyasar kepada kelompok profesi yang setiap saat berinteraksi dan memberi pelayanan kepada masyarakat,” timpal Bupati Cellica.

Selain Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri yang meninjau langsung kegiatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Karawang, kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Cellica bersama Wakilnya H. Aep Syaepulloh, Kabiddokkes Polda Jabar Kombes Pol Adang Azhar, Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Stephen M Napiun, Direktur Dirreskrimsus Polda Jabar Kombes Pol Yavetd Duma Parembang, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf. Medi Haryo Wibowo, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, serta sejumlah kepala OPD Pemkab Karawang lainnya.***

Penulis: JunotEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *