Viral Sosok Pocong Narsis di Jalan Rusak, Ditabrak Pengendara Malah idup lagi-idup lagi, Satire!

  • Bagikan

KARAWANG – Penampakan sosok pocong di Jalan Syeh Quro Johar-Lamaran Karawang Timur Kabupaten Karawang ini bisa dikatakan narsis. Karena sempat beberapa kali ditabrak pengendara, eh… idup lagi-idup lagi alias kembali berdiri tegak, sehingga mengagetkan banyak pengendara yang melintas.

Layaknya seperti ‘bebegig’ atau orang-orangan sawah yang berfungsi untuk mengusir hewan liar yang akan merusak tanaman padi, sosok penampakan pocong ini ternyata bohongan.

Penampakan pocong ini ternyata hanya sekedar ondel-ondel atau bebegig yang sengaja dibuat dan dipasang di lubang jalan rusak. Agar setiap pengendara yang melintas tidak terperosok jatuh yang bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas yang resikonya bisa lebih besar.

Sosok pocong ini merupakan ‘satire’ atau bentuk sindiran kepada Pemda Karawang yang dianggap lamban dalam merespon persoalan jalan rusak. Khususnya jalan-jalan rusak pasca hujan deras di Kota Lumbung Padi.

Dilansir dari detiknews, bebegig pocong ini dibuat oleh Abdul Mukti (29), seorang pedagang makanan ringan di lingkungan sekitar. Dibuatnya pocong-pocongan ini bertujuan agar para pengendara yang melintas tidak terperosok di jalan lubang.

“Jadi mas, saya buat pocong-pocongan itu buat jadi tanda aja mas, supaya yang pakai kendaraan terhindar dari lubang,” kata Abdul Mukti.

Jalan Syeh Quro sendiri merupakan jalan utama yang menghubungkan Johar-Lamaran. Baik siang ataupun malam hari, Jalan Syeh Quro selalu ramai dilewati pengendara.

Karena selalu digenangi air, sering terjadi kecelakaan tunggal pengendara roda dua di jalan berlubang yang ia tanami pocong-pocongan itu.

“Banyak lubang mas, banyak kecelakaan, kemarin dua pengendara jatuh tepat di lokasi berdiri pocong-pocongan,” katanya.

Menurutnya, pocong-pocongan di jalan rusak ini sudah tiga kali dibuat, karena sebelumnya pernah ditabrak kendaraan.

“Jadi pocong ini yang ketiga kalinya saya buat, sebelumnya yang pertama, dan kedua itu ketabrak mas, sama mobil bus, dan mobil biasa,” tuturnya.***

Ket foto : screnshoot video TribunJabar.

Penulis: Ade Kosasih, SEEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *