‘Kang Jimmy Center’, Jembatan Kepentingan Rakyat Karawang

  • Bagikan
Kang Jimmy. (karikatur BuBe)

SETELAH selesai menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang 2015-2020, hingga menyerahkan jabatan Ketua DPC PKB Karawang, eksistensi Kang Jimmy kini kembali hadir dengan suguhan atau wadah ‘Kang Jimmy Center’.

Kang Jimmy Center adalah jembatan kepentingan masyarakat Karawang. Wadah ini akan bergerak dalam beberapa bidang. Pertama, dalam sub sektor hukum dan hak asasi manusia.

Di sana, Kang Jimmy Center akan memberikan advokasi dan pelayanan gratis kepada masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan hukum, serta persoalan kemanusiaan lainnya.

Kedua, urusan kemanusiaan dan social agent. Program kemanusiaan ini nantinya akan dijalankan 36 Relawan Kang Jimmy dari 49 relawan yang pernah terbentuk. Karena 36 relawan ini masih solid dan intens merawat komunikasi.

Mereka ini nantinya akan siugaskan menjadi relawan-relawan kemanusiaan di lapangan. Misal, membantu masyarakat miskin yang benar-benar membutuhkan uluran tangan.

Adapun sumber dana Kang Jimmy Center, sebagian besar dari zakat pribadi Kang Jimmy dan sumbangsih dari sahabat Kang Jimmy lainnya.

Kang Jimmy Center bukan lembaga yang akan menyaingi Pemkab Karawang. Ini adalah penyambung kepentingan rakyat. Sehingga bisa jadi nanti bekerja sama dengan Pemda Karawang, Pemprov Jabar, serta pemerintah pusat.

Sehingga yang pasti Kang Jimmy Center berdiri dalam naungan Kang Jimmy Center untuk urusan kemanusiaan, serta nanti ada tambahannya untuk melahirkan bibit-bibit muda yang bisa melahirkan konten-konten dan kreasi-kreasi terbaik (para pelaku ekraf). Sehingga ke depannya potensi anak muda dalam bidang ekraf juga akan kita orbitkan dalam naungan Kang Jimmy Center.

Kang Jimmy Center tidak akan fokus untuk mengkritisi pemerintahan. Karena bagi Kang Jimmy, pemerintah itu tidak perlu dikritik berlebihan. Asal pemerintah mau tahu diri serta membuka ruang komunikasi aktif bersama masyarakat.

Maka pasti dengan sendirinya auto kritik itu tidak dibutuhkan lagi. Dengan syarat tadi, membuka ruang komunikasi aktif dengan masyarakat.

Kemudian apakah lembaga ini akan digiring menuju wilayah politik praktis?. “Saya kira itu urusan nanti. Karena itu masih 3 tahun lagi. Pemilu itu akan dilaksanakan Februari atau Maret 2024, pilkada serentak November 2024. Itu masih terlalu dini untuk dibicarakan”, kata pemilik nama lengkap H. Ahmad Zamakhsyari ini.

Yang pasti Kang Jimmy Center hadir untuk menjadi jembatan kepentingan masyarakat. Urusan sosial, bakat yang terpendam, keagamaan sampai urusan hukum dan hak asasi manusia. Tanpa memandang bulu, suku, etis, suku dan ras.

Karena prinsip ajaran hadrotussaikh almarhum Mbah Gus Dur, di dunia ini tidak ada urusan yang lebih penting, selain urusan kemanusiaan.

Secara pribadi, Kang Jimmy tidak pernah berharap agar PKB Karawang yang kini memiliki ketua baru bersikap oposisi terhadap Pemerintahan Karawang. Namun demikian PKB harus tetap menjadi partai penyambung lidah masyarakat.

Bersifat rasional saja. Yang salah dikritik, yang bagus didukung. Kalau saja Kang Jimmy masih menjadi ketua PKB Karawang, maka sikap seperti itu juga pasti dilakukan. Karena mengkritik tanpa dasar adalah kebodohan.***

Penulis: H. Ahmad ZamakhsyariEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *