Celoteh Toto Suripto Bikin Gerah Anggota Komisi IV, Dewan Gerindra Ikut Angkat Bicara

  • Bagikan

KARAWANG – Celoteh Toto Suripto soal adanya dugaan ‘cashback fee’ biaya sewa hotel untuk tempat isolasi pasien covid-19 membuat gerah semua Anggota Komisi IV DPRD Karawang. Kali ini giliran Anggota Komisi IV, Taman SE yang ikut angkat bicara.

Menanggapi isu liar terkait tudingan tersebut, Taman SE memaparkan tugas dan kinerja tempatnya bernaung, yakni Komisi IV dalam penanganan Covid-19.

“Perlu saya sampikan Komisi IV itu tugasnya dari sisi legislasi memastikan bahwa ketentuan yang dibuat benar-benar sesuai aturan dan menyentuh kepentingan masyarakat. Begitu juga dari sisi anggaran serta memastikan seluruh regulasi dan program penanganan Covid-19 efektif dan tepat sasaran melalui fungsi pengawasan,” tutur Taman SE, Jumat (19/3/2021).

Adapun soal penggunaan anggaran, Taman kembali menjelaskan, jika hal itu kebijakan pemerintah daerah dan gugus tugas penanganan Covid-19. Karena Komisi IV hanya melakukan pengawasan penggunaan yang dilakukan pemerintah daerah, dinas terkait dan gugus tugas.

“Terkait masalah anggaran kita (Komisi IV) hanya melakukan pengawasan, baik dari tata caranya maupun penggunaan anggaran, menambah ruang isolasi misalnya, ataupun kontroling penggunaan anggaran lainnya,” terang Anggota Fraksi Gerindra ini.

Menyikapi ‘celotehan’ Pak Toto Suripto di beberapa media online perihal adanya oknum anggota DPRD di Komisi IV yang diduga menerima cashback fee dari hotel untuk penanganan pasien Covid-19 merupakan bola liar yang harus diluruskan.

“Terus terang saya tidak tahu. Mudah-mudahan informasi itu tidak benar. Saya berharap tidak ada di Komisi IV yang menerima cashback fee seperti yang diduga Pak Toto,” katanya.

“Ini kan baru dugaan, semoga saja tidak benar. Dan sebaiknya apabila ada dugaan terkait sesuatu disampaikan saja di lembaga DPRD dalam hal ini kepada ketua DPRD atau Badan BK (Badan Kehormatan),” pungkas Taman.***

Penulis: KarinaEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *