Saidah Anwar Kunjungi Rumah Keluarga TKI yang Jenazahnya Masih Tertahan di Malaysia

  • Bagikan

KARAWANG – Anggota Komisi IV DPRD Karawang, Saidah Anwar melakukan pengecekan persiapan Pilkades di Desa Jatimulya Kecamatan Pedes, Sabtu (20/3/2021).

Saidah Anwar saat mengecek kesiapan Pilkades Jatimulya.

Selanjutnya, Anggota Fraksi Partai Golkar ini mendatangi rumah keluarga Nursih, TKI atau Pekerja Migran Indonesia yang meninggal dunia namun hingga kini jenazahnya masih tertahan di sebuah rumah sakit di Malaysia.

Kepada wartawan, Saidah menuturkan sudah melakukan komunikasi dengan pihak Disnaker dan komunitas di sana (Malaysia-red) untuk segera berkordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

Informasi yang terima, jenazah akan segera dipulangkan ke Indonesia dengan penjemputan di Bandara Soekarno Hatta.

“Untuk penjemputan jenazah di Bandara, rencana akan menggunakan mobil ambulance Pertamina,” mengutip berdasarkan rilis yang terima redaksi bukanberita.com.

Selain untuk bersilaturahmi dan menyampaikan turut berbelasungkawa kepada pihak keluarga, Saidah Anwar juga menjelaskan proses pemulangan jenazah yang tengah ditempuh oleh pemerintah daerah maupun dinas terkait.

“Saya mengunjungi keluarga almarhumah, turut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi. Mohon doa agar proses pemulangan jenazah berjalan lancar. Sehingga jenzah bisa dimakamkan dengan layak,” tandas Saidah.***

Penulis: KarinaEditor: ADK
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *