HIPMI Mitra Strategis Pemerintah, Bantu Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Komarudin SE, SH Ketua BPC HIPMI Karawang 2021-2024.

KARAWANG – Menggantikan Rafiudin Firdaus, tokoh muda Komarudin SE, SH terpilih sebagai Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Karawang Periode 20212024.

Digelar di Balroom Resinda Hotel Karawang pada Minggu (28/3/2021), Musyawarah Cabang (Muscab) ke-5 BPC HIPMI Karawang ini dihadiri langsung Bupati dan Wakil Karawang, Cellica Nurachadiana-Aep Saepulloh, Ketua Umum BPD HIPMI Jabar Surya Batara Karya, Ketua BPC HIPMI Karawang periode 2015-2021 Rafiudin Firdaus, Kapolres Karawang, serta tamu undangan lainnya.

Disampaikan Komarudin SE, SH, terpilih ia sebagai Ketua BPC HIPMI Karawang bukan karena kemenangan pribadinya. Melainkan kemenangan seluruh keluarga besar HIPMI.

”Intinya sih gini kalau di HIPMI itu ada istilah bertanding untuk bersanding. Maka tadi sudah saya sampaikan ini sebetulnya bukan kemenangan saya, tapi kemenangan semua keluarga HIPMI,” tutur Komarudin.

Disinggung langkah apa yang akan dilakukan setelah terpilih ssbagai Ketua BPC HIPMI Karawang, Komarudin menyampaikan, seperti halnya amanah yang diungkapkan Bupati Cellica bahwa HIPMI Karawang harus bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan Karawang, khususnya dalam rangka emulihan kondisi ekonomi saat pandemi Covid-19.

”Alamdulilah, pertama kita sudah berhasil mensukseskan Muscab ini dengan sangat lancar dan kondusif. Artinya, ini menunjukan bahwasanya niat baik untuk membangun Karawang kita tunjukan dari hal menjaga wibawa Karawang. Sehingga gelaran Muscab ini kondusif,” kataya.

Menurut Komarudin, HIPMI juga merupakan mitra strategis pemerintah. Sehingga ia berjanji akan menjalankan roda organisasi HIMPI Karawang seperti yang diamanatkan Bupati Cellica (mitra strategis pemerintah).

“Tantangan ke depan HIPMI saat ini adalah mampu memaksimalkan potensi ekonomi, sehingga mampu memberikan kebaikan dan manfaat, bukan hanya bagi anggota HIPMI. Tetapi juga terhadap masyarakat Karawang,” katanya.

“Lebih lanjutnya adalah ikut andil bersama-sama pemerintah dalam melakukan pemulihan ekonomi. Hal ini juga menyambut harapan Bupati Teh Cellica tadi” timpal Komarudin.

Selanjutnya, peningkatan SDM juga akan menjadi hal prioritas dalam program HIPMI Karawang ke depan. Karen di tengah perkembangan global berbasis digitalisasi adalah tantangan yang harus bisa dijaaab HIPMI, mengikuti perkembangan zaman.

“Iya saat ini era 4.0 atau era digitalis merupakan tantangan kita dalam menjawab perkembangan zaman. Untuk menjawab dinamika tersebut perlu ada peningkatan kompetensi SDM. Maka insya Allah ke depan akan formulasikan hal-hal tersebut,” tandasnya.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Cellica menyampaikan, pihaknya sangat mengapreasi dan mendukung penuh digelarnya Muscab HIPMI Karawang.

“Semoga pada momentum Muscab HIPMI ini akan melahirkan pemimpin yang mampu membangun kerjasama dengan organisasi-organisasi pengusaha, pemerintah dan lainnya untuk kemajuan Karawang ke depan” harap Bupati.

Bupati Cellca juga meminta HIPMI Karawang turut ambil bagian dalam situasi dan kondisi perekonomian pasca pandemi covid-19. HIPMI juga diharapkan dapat menebar virus enterpreneur atau kewirausahaan.

“Supaya anak-anak muda Karawang ini terutama para pengusaha mereka punya kreatifitas yang luar biasa dan bisa berkonsolidasi, bersama-sama membangun jaringan. Karena saya tahu mereka dari berbagai jenis usaha, bantu pemerintah karena memang ketika para pengusaha muda ini bisa mandiri, lebih kreatif pasti pertumbuhan ekonomi juga akan terbantu,” harap Bupati.***

Penulis: Ade Kosasih, SEEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *