1 Unit Ambulance Diserahkan Peruri kepada Pukesmas Teluk Jambe Timur

  • Bagikan

KARAWANG – Peruri menyerahkan bantuan 1 (satu) unit mobil ambulans kepada Puskesmas Telukjambe Timur di Rumah BUMN Karawang. Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya kepada Kepala Puskesmas Telukjambe Timur dr. Nugraha, serta disaksikan langsung oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Kapolsek Teluk Jambe Timur dan Camat Telukjambe Timur, Kamis (1/4/2021)

Kesiapan fasilitas kesehatan menjadi sesuatu yang penting untuk disediakan bagi satu wilayah, salah satunya adalah ambulans. Ambulans harus tersedia dalam kondisi yang layak untuk mengantisipasi adanya keadaan darurat seperti orang sakit, kecelakaan atau korban akibat bencana.

Hal ini merupakan komitmen Peruri untuk terus berperan aktif membantu masyarakat menghadapi berbagai permasalahan sosial. Terlebih di masa pandemi Covid 19 saat ini, diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kami yakin dengan kolaborasi dari beberapa elemen, beberapa permasalahan dapat terselesaikan dengan baik,” Kata Dwina.

Kepala Puskesmas Teluk Jambe Timur , dr. Nugraha menyamaikan, atas nama Puskesmas Telukjambe Timur ia apresiasi untuk kepedulian Peruri melalui bantuan ambulans yang diberikan.

“Ambulans ini sangat bermanfaat dan memang kami butuhkan tidak hanya untuk penanganan Covid-19, tetapi ini juga untuk penanganan kebencanaan. Hal ini semakin membuat kami bersemangat dalam menyebarluaskan kebaikan kepada masyarakat,” ujar dr. Nugraha

Bupati Cellica juga menyampaikan, Peruri telah banyak berkontribusi mulai dari memberi bantuan sembako, Alat Pelindung Diri (APD), serta bantuan lain yang diserahkan kepada masyarakat di Kabupaten Karawang.

Cellica berharap ambulans tersebut dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat yang menjadi wilayah tugas Puskesmas Telukjambe Timur.  “Ambulans ini harus dimanfaatkan secara maksimal untuk pelayanan kesehatan masyarakat,” kata Cellica.

Mobil ambulans bantuan Peruri sangat mumpuni, karena dilengkapi berbagai fasilitas pendukungnya seperti tabung oksigen, regulator, tabung pemadam kebakaran, alat-alat infus, tandu medis dan flow meter.

Beragam fasilitas ini disiapkan sebagai sarana pertolongan pertama bagi warga yang sakit sebelum mendapatkan penanganan medis di rumah sakit. “Semoga hal ini dapat membantu memudahkan dan mempercepat akses pelayanan tenaga medis kepada masyarakat dalam menangani Covid-19,” kata Cellica.

Sementara, acara penyerahan ambulans ini sebelumnya diawali dengan kegiatan bersepeda bersama dari lokasi Kawasan Produksi Peruri yang berjarak kurang lebih 6 kilometer. Aktivitas fisik ini penting dilakukan di era pandemi, dalam rangka meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh untuk mencegah dari paparan virus Covid-19.***

Penulis: Karina/RilisEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *