Polres Karawang Raih Penghargaan Menpan-RB sebagai Pelayan Publik Terbaik A-

  • Bagikan

KARAWANGPolres Karawang meraih penghargaan predikat pelayanan publiK terbaik A- dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kemenpan-RB pada tanggal 25 Maret 2021.

“Polres Karawang meraih penghargaan predikat pelayanan publiK terbaik dengan nilai A- dari Bapak Menpan-RB, Tjahjo Kumolo. Selanjutnya, Polres Karawang juga menjadi penyumbang atau penyetor SKCK secara online terbanyak se-Indonesia,” tutur Kasat Intelkam Polres Karawang, AKP Agustinus Manurung di Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolres Karawang, Kamis (01/04/2021).

Adapun aspek-aspek pihaknya dapat meraih predikat pelayanan publik terbaik A- dari Kemenpan-RB, yakni pelayanan terpadu satu pintu.

Yaitu seperti peningkatan pelayanan inovasi di SPKT, SKCK, SIM dan terhadap pengaduan masyarakat terhadap pelayanan yang terintegritas dalam satu pelayanan publik di Mapolres Karawang.

“Ada juga pelayanan lainnya dalam bentuk pengaduan dari masyarakat terkait dalam pelayanan Polri,” terangnya.

Ditambah lagi dengan beberapa terobosan program inovasi yang akan dikaitkan dengan pelayanan masyarakat dari Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra.

Salah satunya adalah program Kampung Tangguh yang merupakan program terobosan inovasi Kapolres untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Karawang.

Disamping itu secara internal Polres Karawang, pihaknya juga memberikan beberapa pelayanan lainnya kepada jajaran personel, seperti pelayanan senjata api, pelayanan bahan peledak, perizinan dan pemberitahuan kegiatan kemasyarakatan.

“Pelayanan-pelayanan terhadap internal di jajaran kami pun selalu kami tingkatkan untuk pengabdian kepada masyarakat, dalam rangka pelayanan publik program Presisi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,” jelasnya.

Ditambagkannya, seluruh pelayanan yang ada di Mapolres Karawang dalam rangka penjabaran tugas program Presisi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Seehingga Polres Karawang terus meningkatkan program transpormasi menuju Polri yang presisi.

“Dengan meningkatkan pelayanan-pelayanan yang ada di SPKT Polres Karawang, khususnya di bagian intelejen, kami dengan Pembina Dir Intelkam Polda Jabar Bapak Kombes Pol Ruslan Efendi selalu meningkatkan kualitas pelayanan publik penuh inovasi dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.***

Penulis: JunotEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *