Vaksinasi akan Digelar di 50 Puskesmas

  • Bagikan

KARAWANG – Kegiatan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum khususnya lansia akan digelar di setiap puskesmas yang tersebar di Kabupaten Karawang.

Dengan dibantu aparat desa setempat, jadwal pelaksanaan vaksinasi bulan ini juga akan segera diinformasikan kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Asisten Administrasi Setda Karawang Samsuri, saat rapat evaluasi pencegahan dan penanganan covid-19, di Aula Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Pemda Karawang, Senin (5/4/2021).

Rapat evaluasi ini sendiri digelar untuk meningkatkan kembali semangat tim guna menekan penyebaran covid-19 pasca beberapa hari lalu Karawang ditetapkan sebagai zona orange.

Setidaknya ada dua hal yang menjadi pembahasan evaluasi dalam rapat evaluasi kali ini. Pertama, mengenai penekanan angka kasus terkonfirmasi positif covid. Yaitu dimana Karawang sudah mulai kdmbali ke zona orange dengan skor 2,1.

Artinya,  telah terjadi penurunan angka positif pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit dan hotel.

“Pembahasan rapat evaluasi kedua adalah persoalan kebijakan vaksinasi untuk masyarakat yang akan digencarkan bulan ini, khusunya kepada kalangan lansia,” kata Samsuri.

Hal senada disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana yang menyatakan, jika angka kesembuhan pasien covid-19 di Karawang menyentuh angka 92 persen.

Kemudian, sistem pelaksanaan vaksinasi saat ini juga akan dipusatkan ke-50 puskesmas dari 309 desa se-Kabupaten Karawang.

“Sistemnya sekarang jemput bola. Vaksin akan disebar ke 50 Puskesmas. Masyarakat khususnya lansia bisa langsung diberikan vaksin di Puskesmas,” kata Fitra.***

Penulis: Diskominfo KarawangEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *