Sosialisasi Ketentuan Penggunaan ADD

  • Bagikan

KARAWANG – Pemkab Karawang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (DPMPD) terus melakukan pemantauan terkait Anggaran Dana Desa (ADD) yang diperuntukkan membangun sarana prasarana desa.

Guna mengantisipasi adanya penyelewengan maupun kesewenang-wenangan dalam pengelolaan Anggaran Dana Desa, perlu dilakukan pengawasan.

Menyikapi hal itu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (DPMPD) Karawang, melakukan Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa tahun 2021, di Ballroom Hotel Swiss Bellinn Karawang, Rabu (07/04/2021).

Kegiatan sosialisasi pengelolaan dana desa ini dihadiri sejumlah perwakilan dari kecamatan, para pendamping desa dan sejumlah kepala desa.

“Untuk memberikan pemahaman dalam penggunaan dana desa tahun 2021 agar dipergunakan sesuai ketentuan, dalam hal ini pastinya melibatkan banyak pihak, pelaksanaan sosialisasi ini akan dilakukan hingga dua hari (7-8 April 2021-red),” ujar Agus Somantri.

Selanjutnya, kata Agus, seharusnya pelaksanaannya bisa dilakukan sehari, akan tetapi untuk menjaga dan mematuhi protokol kesehatan, jadinya dilakukan dalam dua hari. Sementara, dalam agenda hari ini dihadiri sejumlah pihak dari 14 Kecamatan.

“Semua sudah diatur diberi jadwal, besok tanggal 8 April 2021, akan hadir 16 kecamatan lagi,” tutup Agus.***

Penulis: KarinaEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *