Pemudik Bandel, Tapi Aparat Lebih Pinter

  • Bagikan
Ilustrasi net

KARAWANG – Untuk mensukseskan program larangan mudik lebaran 2021, Satgas Covid-19 mengeluarkan Surat Edaran Nomor 13 tahun 2021 yang akan berlaku pada 6 hingga 17 Mei 2021.

Namun penjagaan di setiap titik mudik akan lebih diperketat mulai 26 April 2021 sampai 5 Mei 2021.

Upaya larangan mudik ini harus dilakukan pemerintah, untuk terus menekan angka wabah pandemi covid-19 semakin bertambah.

Tetapi ternyata masih aja ada pemudik yang membandel. Mencoba main kucing-kucingan dengan aparat gabungan, dengan cara melakukan mudik lebaran lebih awal untuk menghindari razia larangan mudik.

Namun demikian, aparat gabungan lebih pinter. Aparat langsung membentuk Pos Lantas Tangguh di setiap terminal, untuk menghalau para pemudik yang nekad akan pulang kampung ditengah wabah pandemi covid-19 yang masih berlangsung.

Rabu (14/4/2021), Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Istiono terpantau melakukan kunjungan kerja untuk mengecek langsung kesiapan Pos Lantas Tangguh di Terminal Tanjungpura Karawang, guna antisipasi terjadinya arus mudik di jelang hari raya idul fitri.

Antisipasi dini yang dilakukan ini untuk menghentikan pergerakan pemudik yang pulang lebih awal demi menghindari larangan mudik 2021.

Untuk menyukseskan program larangan mudik ini, Pemerintah Kabupaten Karawang bersinergi dengan Polres, TNI, Dinas Perhubungan dan dinas terkait lainnya mengerahkan sejumlah personel gabungan yang disiagakan untuk amankan para pemudik.

Sejumlah ruas titik jalan di Karawang akan dilakukan penyekatan. Termasuk di jalan-jalan alternatif yang akan digunakan masyarakat atau warga untuk mudik.

Sekarang bagaimana hayooo…! Apa masih berani nekad untuk mudik?.***

Penulis: Ade Kosasih, SEEditor: ADK
  • Bagikan
Exit mobile version