Festival Ramadhan LASQI Digelar di Mal Technomart

  • Bagikan

KARAWANG – Menyambut bulan suci ramadhan, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPD LASQI) Kabupaten Karawang mengadakan Festival Ramadan bertajuk Cabang Lomba Bintang Vokalis Gambus yang digelar di Mall Technomart Kawasan Galuh Mas Karawang, Sabtu (17/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut, puluhan peserta binaan Dewan Pemimpin Kecamatan LASQI dari berbagai kecamatan di Kabupaten Karawang menghadirkan talenta unggulannya untuk diikutsertakan dalam lomba tersebut.

Diantaranya, Wahidah Amirillah dari Kecamatan Rengasdengklok, Abu Bakar Sidiq dari Kecamatan Cilamaya Wetan, Asep Nurfajri dari Kecamatan Karawang Barat, dan Osih Bayuaningsih dari Kecamatan Tirtamulya unjuk gigi dengan menampilkan performa terbaiknya di atas pentas.

H. Endang Sodikin saat menyampaikan sambutan.

Ketua Umum DPD LASQI Kabupaten Karawang, H. Endang Sodikin mengungkapkan, kegiatan lomba tersebut digelar selama bulan ramadhan untuk menjaring talenta-talenta LASQI di setiap kecamatan.

“Menyambut Ramadan tahun ini LASQI mengadakan berbagai kegiatan lomba satu bulan penuh yang acaranya digelar setiap akhir pekan di Mal Techno Mart, dan untuk pekan ini tajuknya Bintang Vokalis Gambus,” ujar H. Endang Sodikin di lokasi kegiatan.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPD LASQI Kabupaten Karawang, H. Indra Komara yang sekaligus ketua pelaksana kegiatan menjelaskan, kegiatan LASQI di Ramadan tahun ini berlangsung dua hari setiap Sabtu-Minggu dan berlangsung hingga 1-2 Mei 2021.

“Kami mengadakan kegiatan yang sangatlah beranekaragam di setiap pekannya. Untuk pekan ini, kita adakan acara lomba bertemakan Bintang Vokalis Gambus, nanti untuk pekan selanjutnya, kita laksanakan lomba Pop Religi, dan dipekan ketiga lomba Qasidah Rebana Klasik,” jelas Indra.

Selain itu, H.Indra juga memaparkan keputusan dan penilaian peserta lomba diserahkan sepenuhnya kepada para dewan juri. Namun, ia menjelaskankan bahwa dalam lomba tersebut ada beberapa kriteria pemenang yang akan dinilai oleh dewan juri seperti materi vokal, penampilan diatas panggung, juga penghayatan peserta dalam membawa lagu.

Terakhir, H. Indra mengatakan, untuk para pemenang akan diumumkan diakhir acara. Dan perihal hadiah akan dibagikan dipekan terakhir kegiatan yakni pada Sabtu-Minggu di tanggal 1-2 Mei 2021.

“Diakhir acara kita akan umumkan pemenangnya, sementara untuk hadiah, kita akan bagikan dipekan penghujung kegiatan ini, di tanggal 1-2 Mei,” tandas Indra.***

Penulis: KarinaEditor: ADK
  • Bagikan
Exit mobile version