Mengintip Persiapan ISSI Karawang Jelang Porda 2022

  • Bagikan

KARAWANG – Sepekan baru digelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub), Pengcab Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Karawang terpantau sudah melengkapi struktur kepengurusan untuk mengejar ajang Porda Jawa Barat Tahun 2022 mendatang.

Dalam kesempatan Rapat Koodinasi (Rakor) Pengcab ISSI Karawang yang dipadukan dengan kegiatan buka bersama di Ruko Green Village, Ketua Pengcab ISSI Karawang, Asep Agustian menegaskan, jika ISSI Karawang di bawah kepemimpinannya harus lebih mandiri dan humanis.

“Dari dulu ISSI Karawang itu memang sudah ada. Tapi saya ingin keberadaanya ke depan lebih mandiri dan humanis untuk mencapai prestasi,” tutur Asep Agustian, Sabtu (17/4/2021).

Untuk menuju prestasi di Porda Jabar 2022, Asep Agustian berjanji akan mulai melengkapi dan memperbaiki beberapa sarana dan prasarana di Sekretariat Pengcab ISSI Karawang.

Oleh karenanya, ia juga akan meminta kepada para Dewan Pembina ISSI Karawang untuk mendukung penuh setiap program apapun yang akan dilakukan ISSI.

“Saya akan meminta kepada beliau-beliau (Dewan Pembina ISSI), agar jangan sampai melihat ISSI ke belakang. Tapi melihat ISSI ke depan. Karena bagaimana ISSI akan berprestasi, jika fasilitas sekretariat dan latihan tidak memadai,” katanya.

“Sekali lagi saya ingin ISSI ke depan lebih mandiri dan humanis. Kita juga berharap minimal di Porda nanti ada atlet kita yang berdiri di podium (meraih medali, red),” timpal Asep Agustian.

Di kesempatan yang sama, Kasi Olahraga Disdikpora Karawang, Hery Suryana menyampaikan, sampai saat ini ISSI belum memiliki prestasi di tingkat Jawa Barat. Sehingga dengan kepengurusan Pengcab ISSI Karawang yang baru ini, ia berharap ISSI bisa membawa prestasi di Porda Jabar 2020.

“Saya mewakili pemerintahan akan mencoba men-support. Sehingga kami berharap dengan kepengurusan ISSI yang baru ini bisa meraig prestasi di 2022. Mudah-mudahan ISSI dapat medali emas di Porda,” harapnya.

Sementara diketahui, jelang Porda Jabar 2022, Pengcab ISSI Karawang telah menyiapkan 8 atlet yang sudah diseleksi dari belasan atlet ISSI sebelumnya. Ke 8 atlet ISSI ini akan akan mulai melalui tahap seleksi oleh KONI Karawang. ***

Penulis: Ade Kosasih, SEEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *