Sang Juru Gedor yang Membawa Kemenangan di Leg Pertama

  • Bagikan
Frets Butuan.

SLEMAN – Meski sempat tertinggal 0-1 di menit 19, tetapi Persib Maung Bandung tetap menunjukan karakter permainannya sebagai salah satu klu sepak bola indonesia papan atas.

Bermain dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, Maung Bandung sempat tertinggal  0-1 dari PSS Sleman, saat bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/4/2021) malam.

Gol PSS Seleman yang membobol gawang I Made Irawan diciptakan oleh heading Saddam Gaffar, hasil umpan crossing yang apik dari Samsul Arifin.

Namun tak lama berselang, Maung Bandung akhirnya membayar lunas ketertinggalannya pada menit ke-23. Victor Igbonefo sukses menyundul bola hasil sepak pojok Febri Hariyadi dari sisi kiri pertahanan PS Sleman, skor menjadi 1-1.

Jual beli serangan terus terjadi. Namun yang mencolok di leg pertama Persib Bandung vs PSS Sleman ini terlihat mencolok dari peran seorang lini serang Persib Bandung, Frets Butuan.

Pemain berusia 24 tahun itu benar-benar meneruskan konsistensinya dalam berperan sebagai juru gedor andalan Persib. Dia beberapa kali melakukan tusukan dan dribble berbahaya di area pertahanan lawan.

Meskipun sempat imbang pada kick off babak pertama, namun Frets Butuan akhirnya menjadi pembeda yang mampu membawa kemenangan bagi Maung Bandung.

Dilansir dari Bola.com, akhirnya gol tercipta melalui serangan balik cepat dengan kerja sama rapi para pemainnya di injury time babak kedua.

Mulanya Beckham Putra menerima umpan yang membuatnya menyisir serangan dari sisi kanan. Dia lantas meneruskan umpan itu kepada Febri Hariyadi yang dilanjutkan dengan tembakan ke gawang PSS.

Bola tembakan itu masih mampu ditepis oleh Ega Rizky. Akan tetapi, bola lepas dan berhasil disambar oleh Frets Butuan yang mulus menggetarkan jala gawang PSS Sleman.

Dari sekian pemain Persib, Frets Butuan bisa jadi yang paling konsisten sepanjang Piala Menpora 2021. Selain selalu menjadi starter sejak fase grup, pemain bernomer punggung 21 itu sering memberikan sumbangsih nyata buat Maung Bandung.

Tambahan satu gol membuat Frets telah mengoleksi tiga gol dan dua assist dari lima penampilan. Melihat performa dan kontribusinya untuk Persib, pemain kelahiran Ternate itu berpotensi kuat meraih gelar individu pemain terbaik di Piala Menpora 2021.

Jika mampu mempertahankan konsistensi hingga partai puncak, bukan tidak mungkin satu tempat di Timnas Indonesia menjadi miliknya.***

Penulis: Ade Kosasih, SEEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *