Gandeng Kemenag, Narapidana Karawang Dididik Lewat Pesantren Kilat

  • Bagikan
Didampingi Kepala Kemenag Karawang, Kalapas Kelas IIA Karawang melakukan simbolis penyerahan alat-alat tulis kepada perwakilan warga binaan.

KARAWANG – Di bulan suci ramadhan 1442 Hijriah/2021 ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kabupaten Karawang  kembali membuat terobosan program pembinaan untuk warga binaan (narapidana). Yaitu dimana semua penghuni Lapas IIA Karawang diberikan pendidikan keagamaan melalui kegiatan pesantren kilat.

Bekerja sama dengan Kementerian Agama Karawang, kegiatan pesantren kilat ini digelar di Aula Lapas Karawang, Senin (19/4/2021).

Rencananya, kegiatan pesantren kilat ini akan berlangsung selama satu minggu ke depan.

Dalam acara pembukaannya, turut dilakukan penyerahan alat-alat tulis kepada para warga binaan yang dilakukan secara simbolis oleh Kalapas dan Kepala Kemenag Karawang.

Kalapas Kelas IIA Karawangt, Lenggono Budi  berharap, dengan pesantren kilat ioni para peserta (narapidana) mampu mendapatkan pengalaman dan pelajaran baru. Sehingga nanti setelah bebas dari tahanan dapat diaplikasikan di kehidupan masyarakat, minimal ilmunya bisa berguna untuk diri sendiri.

“Kami berharap pesantren kilat ini mampu memberikan pengalaman dan pengetahuan baru terkait agama islam kepada rekan-rekan warga binaan pemasyarakatan. Sehingga harapannya dapat diaplikasikan di dalam kehidupan sehari-hari, baik saat masih menjalankan masa pidananya maupun setelah bebas nanti,” ujar Lenggono Budi.

Kepala Kemenag Karawang , H. Dadang Ramdani menyambut baik atas digelarnya pesantren kilat Lapas Kelas 11A Karawang  ini.

“Ini sangat luar biasa, para napi diajarkan khazanah keilmuan seperti di pesantren pada umumnya. Ini saya kira prestasi luar biasa yang diberikan Lapas kepada binaannya. Dengan demikian mereka bisa menjadi santri yang tidak kalah dengan santri di luar sana,” katanya.***

Penulis: KontributorEditor: ADK
  • Bagikan
Exit mobile version