UKM Malaka UBP dan BNNK Karawang Jalin Kerjasama Perangi Narkoba

  • Bagikan

KARAWANG – Sejumlah Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Melawan Narkotika (Malaka) mengunjungi kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang.

Kedatangan para mahasiswa ini untuk menjalin kerjasama dengan BNNK Karawang, agar bersama-sama memerangi dan mengkampanyekan melawan narkoba, Senin (19/4/2021).

Ketua UKM Malaka UBP Karawang, Alvian Ramdhani menuturkan, kunjungan UKM Malaka ke BNNK Karawang ini dimaksudkan untuk melakukan koordinasi berkaitan dengan program kerja kolaborasi antara Malaka UBP Karawang dengan BNNK Karawang.

“Jadi UKM Malaka ini sebagai bukti keseriusan kami mahasiswa dan pihak Universitas dalam mendukung dan memberikan kontribusi nyata bagi upaya-upaya pengendalian dan pemberantasan terhadap penyalahgunaan narkotika,” ujar Alvian.

Sementara, dosen pendamping, Deny Guntara M.H., menyampaikan, bahwa kunjungan UKM Makala ke BNNK Karawang merupakan bentuk jawaban keseriusan UBP dalam rangka pengendalian dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

Deny menuturkan, UKM Malaka tertuang dalam SK Rektor UBP Nomor 11 Tahun 2021. Ia juga menjelaskan, kerjasama yang sudah terjalin antara UBP Karawang dan BNNK Karawang sejak tahun 2015 akan lebih ditingkatkan dengan Implementation Agreement dalam bentuk program-program nyata yang diantaranya Kerja Praktek, Pelatihan, Seminar, Kuliah Umum hingga Podcast yang berkaitan dengan pengetahuan dan upaya-upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika.

Keberadaan UKM Malaka ini juga diapresiasi oleh Kepala BNNK Karawang, Dea Rhinofa M.H. Ia menuturkan, bahwa UKM Malaka UBP Karawang adalah UKM Anti Narkotika pertama di Karawang yang menjalin kerjasama dengan BNNK Karawang.

“Semoga bukan saja menjadi perintis upaya-upaya nyata bagi perlawanan terhadap penyalahgunaan narkotika. Tetapi juga akan membawa dimensi baru dalam penyelesaian masalah penyalahgunaan narkotika ke depan,” tandasnya.***

Penulis: RilisEditor: ADK
  • Bagikan
Exit mobile version