El Clasico Piala Menpora, Adu Gengsi di Pertemuan Rival Abadi

  • Bagikan

PARTAI final Piala Menpora 2021 akhirnya akan mempertemukan dua raksasa Liga 1 Indonesia, yaitu Persib Bandung vs Persija Jakarta. Tak ayal, laga ini disebut-sebut sebagai El Clasico-nya kompetisi sepak bola di tanah air.

Terlebih, dalam catatan sejarah kompetisi sepak bola di Indonesia, baru kali ini rival abadi akan bertempur dalam laga final adu gengsi.

Meskipun Maung Bandung dan Macan Kemayoran hanya dipertemukan dalam laga Piala Menpora 2021, namun laga final ini tentu akan sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepak bola Indonesia.

Karena keduanya diprediksi akan menunjukan performa terbaik, di tengah Kompetisi Liga 1 Indonesia yang belum ada kejelasan kapan akan digelar, karena wabah pandemi covid-19 yang masih berlangsung.

Persib Bandung sendiri berhasil lolos ke laga final Piala Menpora 2021, usai menyingkirkan PSS Sleman pada laga semifinal leg kedua dengan hasil imbang 1-1.

Gol tendangan bola voli striker muda PSS Seleman Saddam Gaffar Emiruddin akhirnya harus berbuah pahit, saat striker Maung Bandung Ezra Walian berhasil membalasnya dengan tandukan ke sudur kanan gawang PSS Sleman.

Menang agregat 3-2 setelah sebelumnya 2-1 pada pertandingan leg pertama atas PSS Sleman, Maung Bandung akhirnya lolos ke partai final Piala Menpora 2021 yang sudah ditunggu rival abadinya Si Macan Kemayoran.

Persib Bandung memantapkan langkahnya ke laga final Piala Menpora 2021 dengan bekal tanpa kekalahan. Dua kali menang dan satu kali seri, Maung Bandung berstatus juara Grup D, setelah memaksa Bali United keluar sebagai runner-up.

Sementara di kubu Persija Jakarta, performa buruk Marco Simic di dua leg melawan  PSM Makasar di laga semifinal membuat pelatih Sudirman sedikit was-was. Karena menurut Sudirman, Marco Simic memang belum tampil optimal dalam Piala Menpora 2021.

Namun ia masih meyakini jika pemain asal Kroasia itu bakal segera kembali menemukan performa terbaiknya.

Meskipun bermain tanpa gol di dua leg semifinal melawan PSM Makasar, hingga gagal menjebloskan bola ke gawang lawan saat menjadi algojo pertama dalam adu penalty, namun Simic diprediksi akan ‘menggila’ pada laga final kontra Maung Bandung nanti.

Sementara diketahui, jika Laga El Clasico Piala Menpora 2021 ini akan menjadwalkan leg pertama Persija Jakarta vs Persib Bandung, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta pada Kamis (22/4/2021). Sementara leg kedua akan digelar di Stadion Manahan Solo pada Minggu (25/4/2021).

Para pecinta sepak bola indonesia pasti tak sabar ingin segera menyaksikan laga adu gengsi Maung Bandung vs Macan Kemayoran ini. Apalagi mengingat pandemi covid-19 belum memperbolehkan laga Liga 1 Indonesia digelar.***

Penulis: Ade Kosasih, SEEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *