Tukang ‘Nyinyir’ Cellica-Aep Anggap saja Angin Sepoi-sepoi!

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Golkar Karawang, H. Sukur Mulyono.

KARAWANG – Rapat koordinaasi Organisasi Peragkat Daerah (OPD) yang digelar Pemda Karawang kemarin menuai reaksi beragam dari kalangan masyarakat. Rakor para Kepala OPD tersebut diantaranya membahas 100 Hari Kerja Cellica-Aep yang akan mulai menggenjot pembangunan infrastruktur.

Menyikapi ragam reaksi masyarakat tersebut, sebagai parpol koalisi Cellica-Asep, Partai Golkar Karawang juga angkat bicara.

Bukan perihal pembahasan pembangunan insfrastuktur yang tengah digenjot Cellica-Aep, melainkan Partai Golkar menyebut keberadaan tukang ‘nyinyir’ yang mengiringi jalannya pemerintahan Cellica-Aep yang diibaratkan angin sepoi-sepoi.

“Saya memerhatikan Cellica-Aep ini sedang bekerja, tukang nyinyir mah anggap angin lalu, angin sepoi-sepoi,” tutur Ketua DPD Partai Golkar Karawang, H. Sukur Mulyono, Kamis (22/4/2021).

Disampaikan Mulyono, justru ia memuji kekompakan Cellica-Aep yang dipertontonkan kehadapan publik tatkala keduanya hadir dalam rapat ODP, kemudian terlihat kembali pada kegiatan peresmian gedung kantor Polsek Banyusari pada 20 April kemarin.

Meskipun dalam kegiatan di lingkup pemerintahan bupati dan wakil bupati tampil secara bersama-sama bukanlah suatu hal yang aneh, namun kebersamaan yang dipamerkan Cellica-Aep di beberapa kesempatan adalah bukti nyata harmonisasi kepemimpinan terjalin dengan baik dan apik, mengingat kondisi seperti itu jarang ditampilkan oleh pasangan bupati dan wakil bupati sebelumnya.

“Yang ditampilkan oleh Ibu Cellica dan H. Aep kehadapan publik adalah contoh baik bagi struktural pemerintahan Kabupaten Karawang, juga itu contoh untuk pejabat di intansi. Memang bukan hal yang aneh, tapi itu membuktikan bahwa harmonisasi diantara keduanya terjalin dengan baik,” kata Mulyono.

Pasalnya, untuk membangun Karawang diperlukan kebersamaan juga soliditas antara unsur pimpinan, dalam hal ini harus dicontoh terlebih dahulu oleh bupati dan wakil bupati.

“Ini energi positif bagi aparatur Pemerintah Kabupaten Karawang, tentunya akan meningkatkan gairah kerja melihat kompaknya dan solidnya kinerja kepemimpinan Cellica-Aep,” timpalnya.

Masih disampaikan Mulyono, Golkar Karawang akan terus menantau kepemimpinan Cellica-Aep yang tengah fokus mengatasi berbagai persoalan di kabupaten Karawang. Sebagai salah satu partai pengusung yang turut memenangkan pasangan Cellica Aep, ia mengaku bertanggungjawab dan turut mengawal kebijakan yang tengah dilakukan keduanya.

“Saya juga memerhatikan dan memantau, sebetulnya Cellica-Aep ini ingin gerak cepat. Maka diadakan itu rapat OPD, juga ajang pamer harmonisasi itu merupakan suatu perubahan yang luar biasa, itu kan bentuk respon cepat tanggap dari keduanya dalam mengahadapi permasalahan yang terjadi,” katanya lagi.

Mulyono kembali menyinggung jika pasangan Cellica-Aep ini tidak seperti pasangan Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya. Ia pun menyebut penting dipertunjukkan kebersamaan kehadapan public, agar cerita lama disharmonisasi tidak terulang kembali.

“Dengan yang dulu kan kentara sekali terlihat, bahkan sudah bukan rahasia umum lagi disharmonisasi ditampilkan oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya. Sekarang melihat keharmonisan yang dipamerkan, itu layak diapresiasi melihat kompak dan solidnya pasangan ini,” pungkasnya.***

 

Penulis: KarinaEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *