Wajah Baru PAN Karawang yang Kini Dipimpin Kaum Milenial

  • Bagikan

KARAWANG – Wajah baru kepemimpinan beberapa partai politik di Kabupaten Karawang yang diisi oleh kaum milenial ternyata bukan hanya terjadi di tubuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Melainkan juga terjadi di tubuh Partai Amanat Nasional (PAN).

Setelah kabar politiknya nyaris tak terdengar pasca polarisasi Pilkada 2020, akhirnya Surat Keputusan (SK) DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Karawang untuk pengesahan kepengurusan periode 2020-2025 turun pada Kamis (22/04/2021) di Jakarta.

SK ini terbit setelah dilaksanakannya Musyawarah Daerah (Musda) pada Februari (18/02/2021) lalu.

Dalam SK-nya, DPP PAN menunjuk Asep Supriatna (42 tahun) menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Karawang yang baru menggantikan Bambang Maryono. Di posisi Bendahara diisi oleh Herawati Sutanti (41 tahun) menggantikan Nana Permana.

Yang menjadi sorotan publik lagi-lagi ada di posisi sekretaris. Sama halnya yang pernah terjadi di kepengurusan DPC PKB Karawang, yaitu dimana posisi sekretaris dijabat oleh mantan aktivis mahasiswa Ricky Sofian (mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Karawang), halnya yang sama juga terjadi di DPD PAN Karawang.

Yaitu dimana posisi sekretaris kini dijabat oleh Ali Said (32 tahun) menggantikan Dadan Suhendarsyah.

Seperti yang diketahui publik Karawang, Ali Said juga merupakan mantan aktivis mahasiswa (mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Karawang).

Sementara, dirilis oleh DPD PAN Karawang, pada tanggal 22 April 2021 bertepatan dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah Surat Keputusan dari DPP PAN tentang susunan Pengurus DPD PAN Kabupaten Karawang periode 2020-2025. Yaitu dengan Ketua Asep Supriatna, Sekertaris Ali Said dan Bendahara Herawati Sutanti.

Bagi Asep Supriatna, Surat Keputusan dari DPP PAN yang mempercayakan dirinya sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Karawang merupakan amanah Ketua Umum dan juga amanah para kader di akar rumput. Amanah ini merupakan kepercayaan yang luar biasa.

Asep Supriatna berharap, dengan kepengurusan periode 2020-2025 ini semua pihak bisa bersinergi untuk kemenangan PAN.

“Ke depan, kami siap melibatkan semua komponen di Karawang dengan berbagai latar belakang sosial yang sangat beragam. Ini selaras dengan instruksi Ketua Umum PAN,” kata pria yang berdomisili di Kecamatan Kotabaru ini.

Asep Supriatna juga berjanji akan menaikan raihan kursi PAN di DPRD Karawang yang sempat turun dari 3 kursi menjadi 1 kursi pada Pemilu 2019 lalu.

“Minta dukungan dan doanya, semoga apa yang menjadi harapan kita semua bisa terwujud. Kami akan berusaha keras untuk membesarkan partai, dan turut serta membangun Karawang menjadi lebih baik,” pungkasnya.***

Penulis: RilisEditor: ADK
  • Bagikan
Exit mobile version