Innalillah…! Anggota Dewan Golkar Karawang Tutup Usia

  • Bagikan

KARAWANG – Innalillah wainna ilaihi roojiuun!. Kabar duka menyelimuti keluarga besar Partai Golkar Karawang. Pasalnya, Anggota DPRD Karawang Dapil 5 Fraksi Golkar, H. Anda Suhanda, SE tutup usia sekitar pukul 20.21 WIB, Sabtu (24/4/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, almarhum H. Anda Suhanda tutup usia saat dirawat di Rumah Sakit Paru Jatisari. Karena almarhum dikabarkan sudah lama mengidap penyakit paru-paru.

Almarhum meninggal di usia 72 tahun. Dikenal sebagai orang baik dan dermawan, ucapan bela sungkawa memenuhi beranda-beranda media sosial dan status WhatsApp para anggota DPRD Karawang.

Dikonfirmasi mengenai kabar ini, Sekretaris DPD Partai Golkar Karawang, Asep Syaripudin (Asep Ibe) membenarkan kabar meninggalnya H. Anda Suhanda ini.

Rencananya, almarhum akan dimakamkan Minggu (25/4/2021) pagi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kecamatan Kotabaru. Atas kepergian almarhum ini, Asep Ibe mengaku jika keluarga besar DPD Partai Golkar Karawang sangat kehilangan.

Disampaikan Ibe, almarhum dikenal sebagai sosok wakil rakyat dan tokoh Golkar yang baik, ramah, murah senyum serta dermawan. Sebagai salah satu sesepuh Golkar, banyak jasa almarhum untuk kemajuan Partai Golkar Karawang.

“Bukan hanya kita saja di internal DPD Partai Golkar Karawang yang banyak belajar dari ketokohan almarhum. Karena di internal DPRD Karawang pun, almarhum termasuk orangtua kita bersama,” tutur Asep Ibe, saat dikonfirmasi mengenai via telpon.

Atas kepergian almarhum ini, sambung Asep Ibe, atas nama keluarga besar DPD Partai Golkar Karawang ia menyampaikan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya untuk keluarga almarhum.

“Semoga amal ibadah almarhum, orangtua kita semuanya diterima di sisi Allah SWT. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan juga diberikan ketabahan. Almarhum orang baik, insya Allah kita berdoa semua balasan syurga untuk almarhum, aamiin,” tutur Asep Ibe.

Untuk diketahui, almarhum H. Anda Suhanda, SE merupakan Anggota DPRD Karawang Dapil 5 Fraksi Golkar yang sudah menjabat selama empat periode (1 periode PAW, 3 periode melalui pemilihan).

Selain mengabdikan hidupnya sebagai wakil rakyat, almarhum juga merupakan Ketua Askab PSSI Karawang, sekaligus pemilik klub sepak bola Benfica FC Karawang.

Banyak atlet-atlet sepak bola Karawang yang berkembang dan menorehkan prestasi membanggakan selama dibina oleh almarhum.***

Penulis: Ade Kosasih, SEEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *