Bupati Cellica Perintahkan Vaksinasi Lansia Jadi Prioritas

  • Bagikan

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang gencar mensosialisasikan vaksinasi bagi lansia. Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menargetkan para kelompok usia rentan terpapar Covid-19 tersebut sudah divaksin.

Untuk itu, ia memerintahkan agar tak hanya Puskesmas yang menggelar vaksinasi bagi lansia, namun juga RSUD Karawang harus aktif dan mencapai target vaksin. Hal itu menunjukkan Pemkab Karawang sangat serius dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Jadi bukan hanya puskesmas saja yang gencar vaksin. Tapi saya perintahkan RSUD untuk ikut serta dan gencar agar target vaksin sesuai,” ujar Bupati Cellica.

Bupati menuturkan, bahwa sejatinya masyarakat umum sudah mengantre untuk divaksin. Namun, ia komitmen untuk memberikan prioritas, agar para lansia tersebut mendapatkan vaksin.

Bupati mengatakan, bahwa vaksin aman bagi siapapun. Oleh karena itu, ia berterima kasih kepada 48 lansia yang hari ini di vaksin di RSUD Karawang.

Kelompok lansia yang dimaksud adalah orang yang sudah berusia 60 tahun lebih. Target saat ini adalah seluruh PNS yang memiliki orang tua atau kakek/nenek mendaftarkan. Vaksin juga terbuka bagi masyarakat umum yang sudah berusia 60 tahun ke atas.

“Segera daftarkan orang tuanya ke puskesmas dan RSUD, gratis dan aman,” ujar bupati.***

Penulis: Diskominfo KarawangEditor: -
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *