150 Anggota Dishub Karawang Dikerahkan Bantu TNI-Polri untuk Pengawasan Larangan Mudik

  • Bagikan

KARAWANG – Sekitar 150 anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Karawang akan dikerahkan untuk membantu TNI-Polri dan Satpol PP dalam melakukan pengawasan dan memberikan himbauan kepada masyarakat perihal larangan mudik 2021.

Senin (26/4/2021), ratusan anggota Dishub Karawang ini langsung mengikuti kegiatan apel persiapan larangan mudik 2021 di kantor UPTD PKB Dishub Karawang, dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

Apel dipimpin Kepala Dishub Karawang, Arif Bijaksana dengan peserta seluruh karyawan baik ASN maupun non ASN.

Apel siaga ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Pemerintah Kabupaten Karawang kepada Dishub untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, agar patuh terhadap larangan mudik lebaran tahun 2021. Larangan mudik ini untuk kepentingan bersama, karena pandemi Covid-19 hingga kini belum usai.

Selain itu, apel tersebut juga untuk memberikan bekal dan kesiapan para petugas Dishub, agar cepat dalam mengantisipasi animo warga atau masyarakat yang ingin mudik di tengah pandemi saat ini.

Dengan mengerahkan 150 personel, Dishub akan bergabung bersama TNI, Polri, Satpol PP dan instansi terkait lainnya. Tim gabungan ini nanti bertugas melakukan pemantauan dan memberi himbauan langsung kepada masyarakat atau warga yang akan masuk Karawang, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Di Kabupaten Karawang sendiri saat ini telah dilakukan penyekatan. Ada 13 pintu masuk yang akan dijaga oleh tim gabungan bagi warga yang hendak masuk atau mudik melintasi jalan di Karawang.

Pemantauan dan pengawasan ini akan diberlakukan bagi setiap kendaraan dari luar kota yang akan masuk Karawang, terutama transportasi publik. Jika ada warga yang memaksakan diri untuk mudik dan tidak mematuhi protokol kesehatan, maka akan dilakukan cek suhu tubuh, tes rapid antigen dan/atau harus putar balik arah kendaraannya.***

Penulis: Diskominfo KarawangEditor: -
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *