Sempat Tertunda, Pilkades PAW Cikampek Timur Dilanjutkan

  • Bagikan

KARAWANG – Setelah sempat tertunda, proses tahapan pilkades Desa Cikampek Timur akhirnya kembali dilanjutkan, Selasa (27/4/2021).

Diketahui sebelumnya, Pilkades PAW yang semula akan digelar pada 8 April 2021 tersebut batal digelar, karena adanya laporan dari warga kepada pihak Inspektorat dan Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (DPMD), terkait berbagai kasus yang diduga terjadi di Desa Cikampek Timur.

Namun kini, tahapan pelaksanaan yang sempat tertunda itu dilanjutkan kembali.

Dikonfirmasi redaksi BukanBerita.com, Andri selaku Kasi Pemerintah Desa DPMD Karawang membenarkan, bahwa hari ini tengah dilaksanakan ujian tertulis bagi bakal calon Kepala Desa Cikampek Timur.

“Iya, hari ini ada ujian tes tertulis bakal calon kades di Aula mulai pukul 13.00 WIB,” singkat Andri.

Terpantau, kelima bakal calon kepala Desa Cikampek Timur keluar ruangan tes seusai mengikuti tes ujian tertulis.

Salah seorang bakal calon, Kriswanto menuturkan, bahwa materi ujian tes tertulis tidak lebih dari enam puluh soal, dengan ketentuan waktu yang diberikan 60 menit. Dirinya bercerita, bahwa materi soal yang disuguhkan tidak jauh dari tugas dan fungsi utama pemerintahan desa.

“Alhamdulillah, tadi soal dapat dijawab dengan baik. Saya yakin mampu menguasai soal-soal itu, karena saya mempraktekkan itu sehari-hari dalam bertugas sebagai Sekdes,” ujarnya.

Atas tahapan ujian tes tertulis itu, ia merasa optimis mampu meraih nilai maksimal di ujian tertulis tersebut. Menimbang pengalamannya yang pernah mencalonkan di Pilkades sebelumnya, juga jabatannya saat ini sebagai Sekretaris Desa.

“Saya merasa optimis bisa mendapatkan nilai yang positif di tahapan ujian tertulis ini. Mudah-mudahan nanti hasilnya baik, saya dapat lolos,” harap Kris.***

Penulis: KarinaEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *