Kasus Kerumunan Suporter, Persija Pertimbangkan Ikut Liga 1

  • Bagikan
foto Kompas.com

JAKARTA – Polda Metro Jaya memanggil manajemen Persija Jakarta pada Kamis (29/4/2021), untuk menjelaskan terkait aksi perayaan kemenangan Persija Jakarta sebagai juara Piala Menpora 2021.

Diketahui sebelumnya, para suporter Persija Jakarta turun ke jalanan dengan cara konvoi pada Minggu (25/4/2021), di tengah wabah pandemi covid-19 yang masih berlangsung.

Pasca dipanggil penyidik Polda Metro Jaya, Presiden Persija Mohamad Prapanc menjelaskan, pemeriksaan yang dilakukan Polda Metro Jaya terhadap Persija adalah terkait aksi kerumunan kemarin. “Ya jadi kami jelaskan apa yang bisa kami jelaskan,” ujarnya, dilansir dari Detik.com.

Ulah suporter bikin Piala Menpora yang sebenarnya berjalan lancar dan tertib pun akhirnya tercoreng karena kejadian itu. Dikhawatirkan pula izin kompetisi Liga 1 2021 bakal tertahan lagi.

Sebagai jaminan kepada Polda, Persija Jakarta berani pasang badan. Demi menghindari hal serupa tak terulang, Macan Kemayoran bisa saja mundur dari kompetisi agar suporter bisa menahan diri tak merugikan klub.

“Sebagai Presiden klub Persija, saya akan mengajukan ke manajemen untuk mempertimbangkan posisi Persija di Liga 1 2021, apabila ada kegiatan yang melanggar protokol kesehatan seperti kemarin,” ujar Prapanca.

Bukan cuma Jakmania yang melanggar protokol kesehatan setelah laga final Piala Menpora. Oknum suporter Persib Bandung juga meluapkan kekecewaan, mereka dengan menyerang Graha Persib seusai Maung Bandung kalah dua kali dalam final dua leg.***

Penulis: Detik.comEditor: -
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *