Terima Kasih Pak Kapolres, Besar Kelak Tegar Ingin Jadi Polisi

  • Bagikan

KARAWANG – Ucapan terima kasih kepada Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra tak hanya disampaikan oleh sang ibunda. Melainkan disampaikan langsung Tegar Yanuar (17).

Usai mengikuti kegiatan Ujian Akhir Sekolah (UAS) pada Jumat (30/4/2021), siswa Sekolah Menengah Kejuruan Industri Teknologi Nasional (SMK ITENAS) di Kecamatan Pedes ini mengungkapkan perasaan kegembiraannya kepada awak media.

“Saya sekarang bisa mengikuti ujian dengan tenang dan masuk sekolah seperti biasanya lagi, Alhamdullilah. Kemarin ada ujian yang tertinggal ada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama Islam dan PPKN. Kata guru saya, ujian susulan pelajaran yang tertinggal bisa dilakukan habis lebaran,” ungkap Tegar Yanuar, sambil sesekali menunjukan ekspresi tersenyum bahagia kepada awak media.

Saat ini, Tegar Yanuar mengaku sudah bisa kembali ke sekolah dengan keadaan perasaan tenang. Yaitu dimana Tegar mengaku sudah tidak lagi khawatir akan dipanggil oleh pihak sekolah untuk menyampaikan kepada orangtuanya mengenai kapan akan membayar biaya pelunasan tunggakan SPP sekolah.

Sebab, terhitung Kamis (29/04/2021) sore, seluruh tunggakan SPP Tegar Yanuar sudah dilunasi oleh seorang dermawan, yakni Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra.

“Kepada Bapak Kapolres Karawang, Bapak Rama, saya ucapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak yang telah membiayai tunggakan sekolah saya Pak,” ucap Tegar yang sesekali terlihat senyum-senyum sendiri karena mengaku perasaanya bercampur bingung harus bertutur kata apalagi.

Jauh sebelum tunggakan SPP sekolahnya dibantu dan dilunasi oleh Kapolres Karawang, Tegar mengaku sudah sejak kecil ia memiliki cita-cita menjadi anggota kepolisian. Karena dengan menjadi anggota polisi, Tegar berharap besar kelak ia juga bisa banyak membantu, melindungi dan mengayomi masyarakat luas.

“Cita-cita saya dari kecil emang pengen jadi polisi yang suka banyak bantu orang. Makanya dari kecil saya suka sama polisi,” kata Tegar.

Sumringah Rian dan Dedeh (50), kakak dan ibu kandung Tegar Yanuar saat ditemui di kediamannya.

Sementara di tempat terpisah di kediaman Tegar Yanuar di Dusun Pedes 1 Desa Payungsari Kecamatan Pedes, ibu dan kakak kandung Tegar Yanuar, yaitu Dedeh (50) dan Rian mengaku sempat kaget dan takut, saat Kamis malam kediamannya didatangi Kapolsek Pedes AKP Ade Firmansyah bersama Bhabinkamtibmas Desa Payungsari.

Namun ternyata kedatangan Kapolsek Pedes ke gubuk kecilnya tersebut untuk menyampaikan kabar gembira dari Kapolres Karawang yang telah melunasi tunggakan SPP Tegar Yanuar kepada pihak sekolah.

“Terima kasih banyak. Pak Kapolres terima kasih banyak putra bungsu saya sudah dibantu melunasi iurannya. Nuhun pisan Pak Kapolres,” tutur Dedeh, seorang janda yang sudah bertahun-tahun memeras keringat sendiri untuk menghidupi kedua anaknya ini.

Sebelumnya, Kapolsek Pedes, AKP Ade Firmansyah saat ditemui di ruang kerjanya di Mapolsek Pedes membenarkan, bahwa ia mendapat intruksi langsung dari Kapolres Karawang untuk mengunjungi kediaman keluarga Tegar Yanuar dan menyampaikan amanah kepada pihak keluarga bahwa semua tunggakan bayaran SPP Tegar di sekolahnya telah dilunasi Kapolres Karawang.

“Dengan adanya berita tersebut, beliau menghubungi saya untuk mengunjungi kediaman Ibu Dedeh orangtua dari Tegar. Beliau menyampaikan kepada saya untuk membantu mengkonfirmasi ke pihak sekolah dan menyampaikan pesan kepada pihak keluarga Tegar, bahwa apa yang menjadi kendala dari Tegar tidak bisa mengikuti ujian, persoalannya sudah diselesaikan oleh beliau,” kata AKP Ade Firmansyah.***

Penulis: JunotEditor: ADK
  • Bagikan
Exit mobile version