Alasan Cape, Ketua Panitia Pilkades PAW Cikampek Timur Mengundurkan Diri

  • Bagikan

KARAWANG – Gelara Pilkades PAW Desa Cikampek Timur memasuki babak baru. Setelah sebelumnya sempat tertunda sehingga Pilkades PAW batal digelar pada 8 April 2021, tahapan Pilkades di desa ini kembali dilanjutkan dengan menggelar tes ujian tertulis bertempat di aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) pada Selasa (27/4) kemarin.

Namun, seusai DPMD mengeluarkan surat yang berisikan hasil dari nilai ujian tertulis, Ketua Panitia Pilkades PAW Desa Cikampek Timur, Saeful Rokhman S.Pd tiba-tiba menyatakan mengundurkan diri.

Namun demikian, berdasarkan surat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Nomor 141/444/DPMD tertanggal 27 April 2021 yang ditujukan untuk Panitia Pilkades PAW Desa Cikampek Timur, kelima calon tersebut memperoleh hasil dengan nilai sebagai berikut :

1. Erik 63
2. Sri Mulyati 73
3. Rodi 72
4. Cepi Abdul Rohman 76
5. Kriswanto 87

Dengan demikian, dua orang dengan nilai terendah secara otomatis dinyatakan gugur tidak bisa melanjutkan tahapan berikutnya.

Saat wartawan BukanBerita.com mencoba mengkonfirmasi perihal keputusan Saeful Rokhman yang mengundurkan diri sesuai hasil nilai tes ujian tertulis itu keluar, ia mengaku capek dengan proses pelaksanaan Pilkades PAW ini.

“Betul, bapak mengundurkan diri sebagai ketua panitia Pilkades PAW Cikampek Timur,” kata Saeful melalui sambungan ponsel selulernya, Sabtu (1/5/2021).

Sementara itu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang membentuk panitia 7 (sebutan bagi panitia pelaksana Pilkades PAW), disampaikan Wakil Ketua BPD Desa Cikampek Timur, Deprin Nainggolan membenarkan, bahwa ketua panitia pelaksanaan Pilkades PAW telah mengundurkan diri diikuti salah seorang anggotanya.

“Iya, saudara Saeful dan Saudara Aah Supriyadi telah mengundurkan diri sebagai ketua dan anggota panitia Pilkades PAW. Ada surat pengunduran dirinya. BPD sudah melakukan rapat internal membentuk panitia baru, sudah ditetapkan wakil ketua panitia yaitu Pak Eman Sulaeman naik menjadi ketua panitia Pilkades PAW,” tandasnya.***

Penulis: KarinaEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *