Karang Taruna Cikampek Santuni Yatim Piatu di 10 Desa

  • Bagikan

KARAWANG – Karang Taruna Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang menyalurkan bantuan 100 sembako kepada anak yatim piatu yang dihimpun dari 10 desa yang berada di wilayah Kecamatan Cikampek.

Penyaluran sembako ini bertempat di aula Islamic Center Cikampek Kawasan Masjid Besar Asy Syuhada pada Sabtu (1/5/2021) sore.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Cikampek, Perwakilan Koramil 04/06 Cikampek, dan Wakil DKM Masjid Asy Syuhada.

Ketua pelaksana kegiatan, Kusnan Rahmat mengatakan, acara kegiatan santunan yatim piatu ini terselenggara berkat dukungan dari PT. Berkah Langgeng Jaya, Koramil 04/06 Cikampek, Polsek Cikampek, dan segenap donatur serta peran anggota Karang Taruna dari 10 desa di Kecamatan Cikampek.

“Alhamdulillah, penyaluran sembako ini merupakan kegiatan yang digagas oleh Karang Taruna Kecamatan Cikampek. Kami haturkan terima kasih kepada seluruh pendukung acara, karena berkat dukungan dari semua pihak, kegiatan hari dapat terlaksana dengan khidmat,” ujarnya di lokasi.

Kusnan menambahkan, pembagian sembako ini merupakan kegiatan perdana di bulan Ramadan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kecamatan Cikampek. Ia juga nyebut sumber dana untuk pembelian sembako di dapat dari dukungan dari swasta dan intansi yang berada di wilayah Kecamatan Cikampek, termasuk Koramil dan Polsek.

Ia pun mendoakan para donatur yang telah membagikan hartanya untuk kegiatan santuan anak yatim piatu ini bisa menjadi amal ibadah dan dapat balasan dari oleh Allah SWT.

Sementara, Camat Cikampek, Syueb Sulaiman mengatakan, ia senantiasa mendukung program yang digagas oleh Karang Taruna, utamanya program sosial yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat. Ia berharap Karang Taruna dapat berkegiatan tidak hanya saat Ramadhan saja. Namun demikian untuk selanjutnya program-program atau kegiatan sosial serupa lainnya juga dapat rutin dilaksanakan.

“Ini merupakan perdana saya berdiri di sini dalam kegiatan sosial yang digelar oleh Karang Taruna Kecamatan. Mudah-mudahan kegiatan sosial seperti ini dapat berlangsung berkelanjutan, tidak hanya selama Ramadhan. Saya senantiasa mendukung kegiatan dan program Karang Taruna untuk konsisten bergerak dalam kegiatan sosial,” tutur Syueb.***

Penulis: KarinaEditor: ADK
  • Bagikan
Exit mobile version