May Day di Karawang, Buruh dan Forkominda Nobar Film “Nasibmu Asep”

  • Bagikan

KARAWANG – Forkopimda Karawang bersama para buruh dari berbagai serikat menggelar Nobar Film “Nasibmu Asep” Produksi Polres Karawang, hasil kerjasama dengan BCC Managent dalam rangka Hari Buruh Internasional atau May Day yang diperingati setiap tanggal 1 Mei.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dir Reskrimsus Polda Jabar Kombes Pol. Yaved Duma Parembang, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf. Medi Hariyo Wibowo.

Juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Karawang Pendi Anwar, Kajari Karawang Rohayatie, Kepala Imigrasi Karawang Ujang Cahyana, Ketua Pengadilan Negeri Karawang Rustanto, Sekjend DPP FSPMI Jawa Barat Sabilah Rosad, Kadisnaker Karawang, Asip Suhendar, Waka Polres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, Sekertaris Daerah Acep Jamhuri, PJU Polres Karawang, PJU Kodim 0604 Karawang, Para Kepala OPD Karawang.

Sementara serikat pekerja di Kabupaten Karawang yang hadir diantaranya Ketua Serikat Pekerja SPMI Karawang Asmat Serum, Ketua Serikat Pekerja LEM SPSI Karawang Abas, Ketua Serikat Pekerja KEP SPSI Karawang Feri, Ketua Serikat Pekerja TSK SPSI Karawang Dion, Ketua Serikat Pekerja Sarbumusi Karawang Pupung, Ketua Serikat Pekerja GSBI Karawang Mukti, Ketua Serikat Pekerja RTMM SPSI Karawang Bambang.

Selain itu hadir tokoh agama Pimpinan Majelis Al Mustofa Karawang Gus Haris, Pangkornas Bapor Suparno, Sekertaris KC FSPMI Karawang Ramli, Bendahara FSP LEM SPSI Karawang Agus Jatmika, para perwakilan pekerja seni Karawang dan para pemain film tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Serikat Pekerja atau Buruh Agus Jaenal, SH, menyampaikan bahwa pada kesempatan ini ia mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Karawang terutama kepada Kasat Intelkam Karawang selaku pengiat film ini. Dan tidak lupa juga bahwa kegiatan ini didukung dan difasilitasi oleh BCC Management.

“Hari buruh ini kita difasilitasi oleh Polres Karawang dan Kabupaten Karawang sendiri sudah tertinggi UMR se-Indonesia ini. Insya Allah KBPP akan tetap mensuport dan mendukung Muspida dalam bentuk apapun dan kegiatan apapun, Karawang akan tetap jaya dan damai,” ucap Agus Jaenal.

Nobar film ‘Nasibmu Asep’

Di tempat yang sama, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra menuturkan, film “Nasibmu Asep” ini menceritakan sosok buruh, yang mana persoalan buruh di Karawang ini sangat kompleks khsususnya di kaum buruh.

Kapolres juga berterima kasih kepada BCC Manegement, atas kerja keras dan dedikasinya akan lahirnya film ini, serta terima kasih juga terhadap serikat pekerja buruh yang terlibat dalam film ini.

“Bahwa film ini real dan sesuai dengan kehidupan nyata sendiri,” kata Rama.

Sementara, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf. Medi Haryi Wibowo menyampaikan bahwa film ini sangat mengedukasi kehidupan sesungguhnya khusunya di wilayah Kabupaten Karawang.

“Di hari buruh ini semoga Karawang dan buruhnya serta serikat pekerjanya dapat berjaya,” ujarnya.

Selain itu, Sekjend DPP FSPMI Sabilah Rosad menjelaskan bahwa Karawang yang merupakan daerah tertinggi UMR-nya sangat tepat sekali membuat film seperti ini untuk mengedukasi buruh yang ada di Karawang.

“Saya pribadi sangat mengapresiasikan kegiatan ini. Saya ucapkan kepada Forkompimda Karawang terutama Kapolres Karawang beserta kru yang terlibat,” tuturnya.

Selanjutnya ia mengatakan, film ini mengispirasikan dalam memperjuangkan hak-hak buruh.

“Kita ucapkan terima kasih juga kepada Bupati Karawang bahwa Karawang menjadi kota upah yang tinggi se-Indonesia. Dan Film ini menjadi inspirasi kaum buruh,” imbuhnya.

Di akhir, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengucapkan terima kasih khususnya kepada Kapolres Karawang serta jajaran, atas gagasan Polres Karawang film ini tercipta dan khususnya Kasat Intelkam Polres Karawang.

“Saya yakin karya ini diperuntukan untuk seluruh buruh yang ada di Karawang khususnya Indonesia. Peringatan May Day atas inisiasi Polres Karawang dapat menjadi film yang tembus nasional. Dan Forkompimda dengan buruh sangat sering berkomunikasi untuk berjuang bersama dalam meningkatkan kesejahteraan kaum buruh di Karawang, serta terima kasih kepada kaum buruh yang mampu menjaga kondusifitas di Karawang,” tutup Bupati.

Dalam kegiatan tersebut Polres Karawang menyediakan 5 Studio di XXI Resinda Karawang dalam penayangan film “Nasibmu Asep” yang diproduksi oleh BCC Management.

Kegiatan nobar film “Nasibmu Asep” yang diproduksi atas kerjasama Polres Karawang dan BCC Management yang mana pemeranya melibatkan unsur buruh/serikat pekerja SPMI, LEM SPSI, KEP SPSI, TSK SPSI, SARBUMUSI, GSBI dan RTMM SPSI, untuk memperingati Hari Buruh Internasional (mayday) tahun 2021.***

Penulis: KarinaEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *