Tempat Umum Masih Ramai Dikunjungi, Satgas Covid-19 Kembali Gencarkan Operasi Yustisi PPKM Mikro

  • Bagikan

KARAWANG – Setelah viral di media sosial (medsos) mengenai banyaknya kemacetan di sejumlah ruas jalan arteri di Kabupaten Karawang, Satgas Penanganan Covid-19 dipimpin Kapolres Karawang bersama Dandim 0604 Karawang, langsung menggelar kegiatan Operasi Yustisi PPKM Mikro dan penyekatan, Sabtu (01/05/2021), sekitar pukul 21.00 WIB.

Lokasi penyekatan diantaranya Jalan Tuparev, Alun-alun Karawang, Galuh Mas, Karangpawitan, Stadion Singaperbangsa dan GOR Panatayudha Karawang.

Dalam keterangannya ke awak media, Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra menyampaikan, kegiatan rutin dari Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang ini dilaksanakan setiap malam sabtu dan minggu.

“Malam hari ini kita ketahui tadi sempat viral di medsos sebelum jam 9 malam, wilayah Galuh Mas dan Karangpawitan masih ramai pengujung,” ungkap AKBP Rama Samtama Putra, saat memimpin Operasi Yustisi PPKM Mikro dan Penyekatan di Bundaran RSUD Galuh Mas Karawang, Sabtu (01/05/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf. Medi Hariyo Wibowo, Waka Polres Karawang, Kompol A. Faisal Pasaribu, Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Oesman, Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Rizky Adi Saputro, dan personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar. Seluruhnya sebanyak 131 Personel.

“Kita harus melakukan penyekatan terhadap jalur-jalur yang sudah diprediksi masyarakat yang berkerumun, atau apakah itu pengunjung,” ujarnya.

Dalam kegiatan di wilayah Karangpawitan, Stadion Singaperbangsa, termasuk wilayah Galuh Mas Perumnas ini, kata Rama, dimungkinkan akan ada penambahan terhadap titik-titik keramaian yang lain.

“Kita tentu tidak pernah menyerah untuk terus melakukan edukasi, sosialisasi maupun operasi untuk menghimbau penerapan protokol kesehatan bagi warga masyarakat,” katanya.

Lanjut Rama, kebijakan PPKM ini sudah disosialisasikan bahwa untuk sektor-sektor pertokoan, mall dan lain-lain, batas waktu beroperasinya hanya sampai pukul 21.00 WIB.

“Dan mulai besok, kita juga akan melaksanakan penyekatan untuk jalur arus mudik. Bila mana ada yang mudik, kami himbau untuk kembali dan tidak melalukan mudik lebaran,” tandasnya.***

Penulis: Rls/notEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *