Food Bank PKB Karawang Bersama XTC Kotabaru Bagikan Takjil kepada Pengendara

  • Bagikan

KARAWANG – DPC PKB Kabupaten Karawang menggandeng XTC Kecamatan Kotabaru untuk menggelar Food Bank bersama di Jalan Mashudi Desa Pucung Kecamatan Kotabaru, Senin (3/5/2021) sore.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan berbagi takjil untuk para pengendara yang melintas. Kegiatan ini bertujuan merangkul para kaula muda untuk bersama-sama melakukan kegiatan positif di bulan suci ramadhan ini.

Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Karawang, H. Acep Suyatna mengatakan, Food Bank PKB Karawang ini rutin digelar setiap Jumat oleh seluruh kader yang tersebar di 30 kecamatan dan 309 desa/kelurahan di Karawang.

“Ini merupakan kegiatan rutin DPC PKB, biasanya dilaksanakan setiap Jum’at oleh para kader,” ujarnya.

Dalam kegiatan food bank tersebut, makanan yang dibagikan merupakan produk dari para pedagang di wilayah setempat yang kemudian dibeli dan dikumpulkan untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Berbagai jenis makanan yang tersedia seperti takjil dan makanan lainnya dibeli dari para pedagang yang ada di sekitar Sekretariat PAC XTC Kotabaru. Lalu kami bagikan di lokasi yang sama kepada masyarakat,” tutur anggota DPRD Karawang dari Dapil 5 itu.

H. Acep menambahkan, selama bulan ramadhan ini, Food Bank PKB khususnya yang dikomandoi olehnya selalu dilaksanakan bersama para pemuda yang ada di XTC Kotabaru.

“Alhamdulillah, silaturahmi kami dengan XTC Kotabaru selama ini terjalin dengan baik. XTC selalu ikut serta dalam giat Food Bank PKB yang saya gelar. Sekarang saya yang ikut di Food Bank XTC Kotabaru,” katanya.

Para pengendara yang melintas mendapatkan takjil dari kegiatan Food Bank yang digelar PKB Karawang bersama XTC Kotabaru.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PAC XTC Kotabaru, Muhamad Nurkiky Baihaqi menuturkan, karena selalu dilibatkan dalam kegiatan Food Bank PKB, maka pihaknya berinisiatif untuk menggelar kegiatan serupa.

“Alhamdulillah, temen-temen XTC Kotabaru bisa hadir dan ikut serta dalam kegiatan saat ini. Kami juga sengaja mengundang PKB untuk ikut serta, karena kegiatan Food Bank ini terinspirasi dari Food Bank PKB juga,” tandasnya.***

Penulis: KarinaEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *