Perusahaan Tak Berikan THR, Segera Lapor ke Disnaker!

  • Bagikan

KARAWANG – Untuk mengantisipasi adanya perusahaan yang tidak memenuhi kewajiban membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para karyawannya, Disnakertrans Karawang telah membuka layanan pengaduan THR.

Oleh karenanya, setiap karyawan yang tidak mendapatkan THR dipersilahkan melapor ke Disnakertrans Karawang.

“Sementara ini belum ada aduan. Namun jika ada karyawan yang tidak mendapatkan THR dari perusahaannya, dipersilahkan melapor pada kami,” tutur Plt Kepala Disnakertrans Karawang, Asip Suhendar, Selasa (4/5/2021).

Berdasarkan Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan tentang pelaksanaan pemberian THR karyawan tahun 2021 bagi pekerja, perusahaan wajib membayarkannya dengan batas waktu 7 hari sebelum lebaran .

“Aturan itu berlaku untuk seluruh karyawan yang mempunyai hubungan kerja satu bulan secara terus menerus atau lebih dan pekerja yang mempunyai hubungan kerja waktu tidak tertentu atau perjanjian kerja waktu tertentu,” terang Asip.

Disnaker akan menyebarkan Surat Edaran Bupati Karawang kepada para pengusaha, khususnya terkait pembayaran THR. Sementara jika ada keterlambatan pembayaran THR kepada karyawan, maka perusahaan tersebut akan diberi sanksi.

“Kami akan panggil perusahaan yang terlambat atau tidak memberikan THR kepada karyawannya. Dan akan diberikan denda dan sanksi administrasi,” tandasnya.***

Penulis: Diskominfo KarawangEditor: -
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *