Rakor Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2021

  • Bagikan

KARAWANG – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan menjelang pengamanan Operasi Ketupat Lodaya tahun 2021 di wilayah Kabupaten Karawang, Selasa (4/5/2021) pagi, di Aula Husni Hamid Komplek Pemda Karawang.

Dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Ketupat Lodaya Tahun 2021 ini, Bupati Karawang didampingi oleh Wakil Bupati, Kapolres, Dandim 0604, Ketua MUI dan unsur Forkopimda serta para SKPD terkait lainya.

Rapat ini diselenggarakan guna melakukan sosialisasi terkait kesiapan menjelang hari Raya Idul Fitri 1442, serta larangan masyarakat untuk melakukan mudik sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Mengawali rapat, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra menjelaskan, bahwa pemerintah meniadakan kegiatan mudik untuk tahun 2021. Hal tersebut juga didasarkan pada pertimbangan hasil statistik tahun lalu yang menunjukkan peningkatan angka penularan Covid-19 dan korban jiwa yang cukup tinggi disaat terjadi libur panjang.

Untuk itu Kapolres mengajak kepada seluruh stakeholder, agar bisa melaksanakan kegiatan pengamanan operasi dengan lancar dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan mudik.

“Mari kita utamakan keselamatan bersama dengan tidak mudik ke kampung halaman demi memutus mata rantai penularan Covid-19” ujar Kapolres.

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya tahun 2021, pihaknya juga telah menggandeng semua unsur mulai dari Brimob, TNI, Dishub, Jasa Marga, Satpol PP juga Dinas terkait, dan menghimbau kepada para Camat serta Kepala Desa untuk dapat berperan aktif dalam membantu tugas polisi demi kelancaran jalannya Operasi Ketupat Lodaya 2021.

Bupati Cellica mengucapkan terimakasih dan apreasi kepada seluruh pihak terkait atas dedikasi sebagai aparatur penanganan pandemi Covid-19 yang terus berjuang tanpa henti dan pamrih.

Bupati berharap dalam pelaksanaan rapat koordinasi ini berbagai permasalahan yang teridentifikasi bisa diselesaikan dengan baik. Terutama persoalan rutin yang biasa terjadi sehingga diharapkan semuanya dapat menikmati idul fitri dengan aman dan lancar.

“Begitu pula dengan ancaman tindak kriminalitas, saya harapkan bisa diantisipasi dengan kewaspadaan bersama. Saya juga meminta seluruh pihak untuk terus melakukan analisis bersama dalam penanganan Covid-19” ujar Bupati Cellica.

Bupati juga menghimbau kepada stakeholder terkait untuk dapat bersinergi dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang.***

Penulis: Diskominfo KarawangEditor: -
  • Bagikan
Exit mobile version