H-2 Penyekatan, Para Pemudik Bebas Melintas di Jalur Arteri Tanjungpura-Karawang

  • Bagikan
Pemudik kendaraan bajaj saat melintas di Jalan Arteri Lingkar Tanjungpura-Karawang.

KARAWANG – Menjelang H-2 penyekatan mudik lebaran 2021 yang jatuh pada 6-17 Mei, para pemudik kendaraan roda dua dari sejumlah wilayah seperti Jakarta dan Bekasi, terpantau memadati jalur arteri Lingkar Tanjungpura-Klari Kabupaten Karawang Jawa Barat, Selasa (04/05/2021) malam.

Berdasarkan pantauan awak media di pertigaan lampu merah Tanjungpura-Karawang sekitar pukul 22.00 WIB hingga 23.45 WIB, para pemudik bebas melintasi perbatasan Bekasi-Karawang dan menuju arteri Lingkar Tanjungpura-Klari menuju Jawa Tengah, tanpa ada penyekatan yang dilakukan oleh aparat gabungan.

Tidak ada aparat gabungan yang berjaga di posko penyekatan, para pemudik bebas melintas di jalur atreri lingkar Tanjungpura-Karawang.

Salah seorang pemudik asal Pasar Minggu-Jakarta Selatan, Irwanto (28) mengatakan, sejak keberangkatannya dari Jakarta hingga ke Karawang, tidak ada penyekatan yang dilakukan oleh petugas gabungan di setiap perbatasan posko penyekatan.

“Pas masuk perbatasan Bekasi, tidak ada penyekatan. Alhamdulillah sekarang pas masuk Karawang juga tidak ada. Mudah-mudahan sampai di Batang Jawa Tengah juga tidak ada kendala,” katanya Irwanto.

Irwanto menyebut, dirinya bersama enam rombongan pemudik lainnya berangkat dari Pasar Minggu Jakarta Selatan pada pukul 20.00 WIB.

“Sengaja Pak berangkat mudik malam hari, supaya tidak panas,” sebut Irwan.

Sebelumnya, Satlantas Polres Karawang menegaskan, pemberlakuan pengetatan larangan mudik total akan dimulai pada 6-17 Mei mendatang. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra melalui Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Rizky Adiputro.

“Sesuai arahan pemerintah, 6-17 Mei mulai penyekatan total. Kami fokus ke 15 titik penyekatan total di jalan,” ungkap AKP Rizky Selasa (04/05/2021) siang.

Dipastikannya, pada penyekatan total di 15 titik sebaran penyekatan yang ada di wilayah hukum Polres Karawang ini tidak akan ada pemudik yang dapat lolos melintasi di pos-pos penyekatan yang telah tersedia.

“Insya Allah (tidak akan ada pemudik yang dapat lolos di 15 titik penyekatan yang ada di Karawang, red),” katanya.***

Penulis: JunotEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *