Pemkab Kembali Dorong Market Produk UMKM di Industri

  • Bagikan
Wabup Aep saat melakukan penandatangan dan penyerahan simbolis kerjasama Pemkab Karawang dengan perusahaan di kawasan industri, dalam Rangka Bela Beli Produk UMKM Karawang.

KARAWANG – Masih dalam program 100 hari kerja kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana-H. Aep Syaepuloh, Pemkab Karawang kembali menunjukan keseriusannya untuk terus membantu market produk-produk unggulan UMKM Karawang untuk bisa  dipasarkan di koperasi-koperasi perusahaan/industri.

Kali ini, pemkab menunjukan keseriuannya dalam membina dan mengembangkan UMKM melalui penandatanganan dan penyerahan simbolis kerjasama Pemkab Karawang dengan perusahaan di kawasan industri, dalam Rangka Bela Beli Produk UMKM Karawang.

Penandatangan komitmen dini dilakukan di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Karawang, Selasa (4/5/2021) pagi.

Dilansir dari Diskominfo Karawang, penandatanganan kerjasama ini bahkan dibarengi dengan komitmen 14 perusahaan yang memesan 3.000 paket parsel lebaran produk UMKM Karawang.

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh melakukan simbolis penandatanganan dan penyerahan kerjasama ini. “Ini kabar baik buat UMKM, karena dunia industri merespon positif. Kita baru bergerak, tentunya kendepan harus lebih banyak lagi, ” kata Wabup Aep.

Disampaikan Wabup Aep, pemberdayaan UMKM di Karawang terus bergerak, meski di tengah pandemi covid-19. Pemerintah telah mendorong dunia industri agar membeli produk UMKM Karawang melalui program Bela Beli Produk UMKM.

Wabup Aep menyebut, dukungan dari kalangan industri ini adalah salah satu indikator bangkitnya UMKM Karawang.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Karawang, Ade Sudiana menambahkan, selama bulan suci ramadhan, pihaknya melaksanakan dua program yang berjalan dengan sukses dan baik.

“Program pertama adalah parcel lebaran. Kami bersama Perwika membagijan 2.600 paket takjil dengan melibatkan 4 kelompok UMKM. Sementara program kedua, parcel lebaran yang telah dipesan oleh 14 perusahaan sebanyak 2.980 paket. Program kedua ini melibatkan 70 UMKM Karawang,” tandas Ade.***

Penulis: Ade Kosasih, SEEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *