Ketua PAN Karawang Asep Supriatna Imbau Kader Tidak Terpancing Intrik Politik

  • Bagikan

KARAWANG – Terkait polemik pergantian Ketua DPD PAN Karawang, sebagai “Ketua Matahari Putih” yang baru, Asep Supriatna menghimbau kepada seluruh kader dan pengurus PAN, agar tidak terpancing intrik politik yang sedang terjadi.

Karena menurutnya, dinamika di dalam politik seperti ini merupakan hal yang biasa. Sehingga ia menghimbau agar semua kader dan pengurus PAN tetap fokus kepada kerja-kerja politik saja.

“Terkait polemik yang timbul pasca terbitnya SK ini (ketua PAN yang baru, red), saya menghimbau kepada jajaran pengurus untuk tidak terpancing dan fokus pada kerja-kerja politik. Karena dinamika dalam politik itu hal yang lumrah,” ujar Asep Supriatna.

“Saya juga menghimbau kepada jajaran pengurus untuk tidak terpancing. Jangan biarkan energi kita terkuras yang akhirnya membuat kita kontraproduktif,” timpalnya, saat kesempatan buka puasa bersama dan silaturahmi Pengurus DPD dan DPC PAN Karawang, di Desa Citarik Kecamatan Tirtamulya, tepatnya di Pendopo Majlis Dzikir Ali Nur.

Asep Supriatna juga mengajak semua pengurus DPD dan DPC PAN untuk fokus pada kerja-kerja partai dan kerja-kerja politik, mengingat keras dan beratnya pertarungan politik 2024.

Adapun untuk agenda terdekat PAN Karawang, sambung Asep, yaitu persiapan Muscab DPC untuk mengisi kepengurusa yang masih kosong. “Kita perkuat DPC yang sudah ada. Nanti DPC-DPC wajib membentuk ranting-ranting di setiap desa,” ujar Asep.

Oleh karenanya, Asep pun berpesan kepada jajaran pengurus DPD PAN Karawang untuk mulai menyusun program kerja yang terukur dan terarah, sesuai dengan tugas pokok peran dan fungsinya masing-masin.

“Kenapa saya tegaskan terukur dan terarah, karena ini menyangkut rasionalitas dan menyangkut anggaran program yang sebagus apapun tanpa anggaran itu percuma saja. Impian kita setinggi apapun kalau tidak melangkah kita hanya akan tertidur pulas,” katanya.

“Maka dari itu tahapan dan targetannya harus jelas waktunya, hingga sampai 2024 tiba waktunya perangkat kita sudah siap tempur, mesin kita sudah siap on fire,” timpalnya.

Kembali dijelaskan Asep, saat ini ia berharap kepengurusan PAN bisa mulai lebih fokus pada program-program kerja partai. “Mulai dari sekarang saya berharap semua bisa solid dalam upaya pencapaian target 6 kursi di DPRD Kabupaten Karawang,” tutup Asep.

Ali Said, Sekertaris DPD PAN Karawang menambahkan, kegiatan buka puasa yang digelar PAN Karawang ini bukan hanya sekedar ajang silaturahmi pengurus denga struktur Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) PAN Karawang yang baru. Melainkan juga momentum untuk menyamakan persepsi dan pandangan antar kader dan pengurus untuk PAN Karawang melangkah jauh lebih baik ke depan.

Dengan komposisi pengurus PAN Karawang yang baru, PAN Karawang diharapkan dapat merebut kursi legislatif Karawang sebanyak mungkin.

“Bukan saatnya kita hanya eforia, tapi kita langsung kerja nyata untuk merebut simpati rakyat demi kejayaan PAN di Kabupaten karawang,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan buka bersama PAN Karawang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 ini, PAN Karawang mendistribusikan pembagian 1.000 paket sembako plus 1.000 sarung untuk para kader hingga simpatisan partai.***

Penulis: Ade Kosasih, SEEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *