Pemkab Karawang Raih Opini WTP 6 Kali Berturut-turut

  • Bagikan

BANDUNG – Pemerintah Kabupaten Karawang kembali mendapat prestasi atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, pada pemeriksaan anggaran tahun 2020 dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Predikat opini WTP dari BPK RI atas pengelolaan keuangan APBD tahun 2020 ini menjadi prestasi yang keenam kalinya secara berturut-turut.

Sebuah predikat terbaik dari proses audit pengelolaan keuangan daerah ini terungkap dalam kegiatan penyerahan laporan hasil pemeriksaan, Rabu 19 Mei 2021, bertempat di Kantor BPK Perwakilan Jawa Barat.

Penilaian Opini WTP diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Jawa Barat Agus Khotib , S.E., M.Si., AK., CA., CSFA., CLA (Aust) kepada Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana didampingi Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar.

Selain Kabupaten Karawang, ada daerah lainnya yang mendapatkan penghargaan serupa yaitu Kabupaten Sumedang, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.

Bupati Cellica dalam sambutanya mengatakan, tahun 2020 merupakan tahun yang cukup sulit karena APBD difokuskan untuk penanganan pandemi covid-19. Kendati demikian, Pemkab Karawang terus berupaya memaksimalkan pelayanan masyarakat, tertib administrasi dan melaksanakan pembangunan sebaik mungkin dalam segala keterbatasan.

“Kami sangat bersyukur atas prestasi ini. Semua itu dapat tercapai berkat kerja sama semua elemen termasuk masyarakat. Ini keenam kalinya prestasi yang diraih, tak mungkin kami bisa meraih hal tersebut tanpa kerja sama para ASN dan dukungan semua pihak,” ungkap Bupati.

Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas capaian opini WTP yang diberikan BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Karawang tahun 2020.

“Terkait dengan WTP, kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran eksekutif Pemkab Karawang. Terkhusus juga untuk ibu Bupati,” kata Pendi Anwar saat diwawancarai usai acara.

Menurut Pendi, capaian WTP ini merupakan bukti nyata kerjasama dan kerja keras antar stakeholder yang mengalami peningkatan signifikan.

“Dengan WTP keenam kalinya ini menjadi sejarah. Hasil ini tercapai berkat kerjasama dan kerja keras kita semua” kata Pendi.***

Penulis: Diskominfo KarawangEditor: -
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *