Kang Jimmy Masuk Demokrat ‘Gak Masalah’, Teh Celli Didukung Nyalon Gubernur Jabar

  • Bagikan

KARAWANG – Banyak desas-desus politik pasca H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) resmi mundur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Yaitu dari mulai dikabarkan akan bergabung dengan Partai Gerindra hingga Partai Golkar.

Bahkan saat kesempatan kunjungan silaturahminya ke gedung Pemda Karawang untuk bersilaturahmi dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, gosip politik pun mengabarkan jika Kang Jimmy akan bergabung ke Partai Demokrat.

Usai menerima kedatangan silaturahmi Kang Jimmy, Bupati Cellica yang masih merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Karawang menyampaikan, jika kedatangan Kang Jimmy ke gedung pemda adalah dalam rangka silaturahmi balasan. Karena pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri kemarin, Bupati Cellica bersama Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh juga bersilaturahmi ke kediaman Kang Jimmy.

“Intinya tadi kita bersilaturahmi, berbincang tentang pembangunan Karawang ke depan. Pada prinsipnya saya ucapkan terima kasih juatru (kepada Kang Jimmy). Semoga ini bisa menjadi pembelajaran politik. Bahwa kemarin kita sempat berbeda, itu hal biasa dalam politik. Dan hari ini kita bersama-sama membangun Karawang kembali,” tutur Bupati Cellica, kepada awak media, Jumat (21/5/2021).

Disampaikan Teh Celli, Kang Jimmy juga sempat menceritakan keputusan politiknya yang keluar dari PKB. Meskipun di dalam polotik Kang Jimmy lebih senior, kata Teh Celli, tetapi Kang Jimmy sempat meminta saran mengenai langkah karir politiknya ke depan setelah keluar dari PKB.

Disampaikan Teh Celli, selama tujuh hari ke depan Kang Jimmy akan kembali bersilaturahmi untuk kembali meminta saran. Pasalnya, saat ini Teh Celli mengaku belum bisa memberikan saran apapun terhadap Kang Jimmy.

“Saya belum bisa memberikan saran hari ini. Harus ada saran terbaik untuk Kang Jimmy. Walaupun kan semua keputusan ada di Kang Jimmy,” kata Teh Celli.

Momentum keakraban Kang Jimmy saat membuat video pendek dengan Teh Celli.

Disinggung bagaimana nanti ketika Kang Jimmy ada hasrat politik untuk gabung ke Partai Demokrat?, secara spontanitas Teh Celli menjawabnya dengan kalimat ‘Gak Ada Masalah’.

“Gak ada masalah. Kita terbuka ya!. Artinya kan politik ini kita ya cair, lentur kan. Saya pikir gak ada masalah, kalau Kang Jimmy mau masuk ke Demokrat atau ke beberapa partai lain,” kata Teh Celli.

Masih disampaikan Teh Celli, soal mau gabung ke Partai Demokrat, Kang Jimmy sendiri tidak menjelaskannya secara gamblang (jelas, red). Namun Kang Jimmy menceritakan ketertarikannya terhadap beberapa partai.

“Saya gak bisa buka di sini. Karena kan nanti harus Kang Jimmy yang jawab membuat pernyataan. Tapi yang pasti tadi Kang Jimmy meminta saran masukan, next ke depannya secara politik beliau harus seperti apa,” terang Teh Celli.

Kembali disinggung wartawan soal ketertarikan Kang Jimmy terhadap Partai Demokrat, lagi-lagi Teh Celli hanya menjelaskan jika Kang Jimmy memiliki ketertaringan terhadap partai yang berbasis nasionalis. Sehingga bisa saja hasrat politik Kang Jimmy untuk bergabung dengan Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai NasDem.

“Jadi nanti yang mungkin memberikan keterangan itu Kang Jimmy ya. Karena kalau saya kan hanya diminta saran. Meskipun saya masih juniornya Kang Jimmy. Tapi minimal silaturahmi tadi itu untuk memperlihatkan ke publik bahwa inilah sebenarnya politik yang sesungguhnya. Kedewasaan berpolitik, saling menghargai menghormati. Karena tadi Kang Jimmy juga bilang akan mendukung pemerintahan Cellica-Aep. Mudah-mudahan ini menjadi kekuatan kami (pemerintahan Cellica-Aep),” harapnya.

Adapun soal pernyataan Kang Jimmy yang mengatakan siap mendukung Teh Celli maju nyalon Gubernur Jawa Barat 2024, Teh Celli menjawab pertanyaan wartawan ini dengan nada jawaban yang sedikit agak sungkan. “Terima kasih… terima kasih,” kata Teh Celli, yang langsung disambut tertawa kecil para awak media.

“Alhamdulillah kang. Kalau momentumnya belum pas. Saya belum berani berbicara itu sekarang. Belum saatnya saya berbicara seperti itu. Saatnya saya sama Kang Aep membangun Karawang. Next nanti step ada momentumnya dan ada peluangnya dan ada takdirnya di sana, ya kita bicara nanti. Tapi untuk sekarang, saya bilang ke Kang Jimmy belum berpikir untuk maju di Jawa Barat,” tandas Teh Celli.

Sebelumnya, Kang Jimmy menyampaikan bawah silaturahminya ke Bupati Cellica adalah dalam rangka mendukung pembangunan pemerintahan Cellica-Aep. Selain itu, Kang Jimmy juga mengaku akan mendukung Teh Celli, jika nanti di 2024 mencalonkan sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Tadi saya sampaikan, karir politik Teh Celli itu bagus. Makanya saya sampaikan, saya akan dukung Teh Celli kalau nanti nyalon Gubernur Jawa Barat,” kata Kang Jimmy.***

Penulis: Karina/ADKEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *