Kang Jimmy Temui Teh Celli, Ada Apa?

  • Bagikan

KARAWANG – Pasca tidak lagi menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang 2015-2020, ini kali pertama H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) kembali menginjakan kaki di gedung Pemkab Karawang, Jumat (21/5/2021) siang.

Kedatangan Kang Jimmy ke gedung pemda ini adalah untuk bersilaturahmi menemui Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana.

Disambut Bupati Cellica, Sekda Acep Jamhuri dan Asda Samsuri, Kang Jimmy tepantau berbincang santai di ruangan Sekda Karawang. Sementara ketidakhadiran Wabup Acep, terkonfirmasi sedang ada kegiatan pemerintahan.

Di ruangan Sekda Karawang, terpantau juga kehadiran mantan Ketua Tim Pemenangan Cellica-Aep pada Pilkada Karawang 2020 lalu.

Usai bersilaturahmi, kepada awak media Kang Jimmy menuturkan, jika kedatangannya ke gedung pemda hari ini sebagai balasan silaturahmi Bupati dan Wakil Bupati Karawang yang pada pekan sebelumnya bersilaturahmi ke kediamannya di Desa Ciwulan Kecamatan Telagasari.

Diakui Kang Jimmy, silaturahminya ke Bupati Cellica juga sedikit membahas atas sikapnya yang mengundurkan diri dari PKB Karawang. Selebihnya, pembahasan lebih kepada dukungannya kepada pemerintahan Cellica-Aep.

Menurut Kang Jimmy, seorang kepala daerah merupakan pembina semua Ormas, juga semua kalangan. Maka dari itu, atas keputusannya yang memilih mengundurkan diri dari PKB, Kang Jimmy mengaku meminta saran kepada Bupati Cellica untuk menentukan langkah politiknya ke depan.

“Saya sudah putuskan berhenti dari PKB, jadi tadi saya meminta saran kepada beliau (Cellica -red) guna menentukan kemana bagusnya kaki ini melangkah. Tapi tadi beliau meminta waktu tiga sampai tujuh hari ke depan untuk berpikir,” katanya.

Disampaikan Kang Jimmy, meskipun ia telah dikalahkan Cellica di Pilkada Karawang 2020 lalu, ia beserta tim dan relawannya juga mengaku akan mengamankan serta mengawal pemerintahan Cellica-Aep.

Bahkan Kang Jimmy mengaku akan mendukung karir politik Bupati Cellica sampai naik ke jenjang yang lebih lagi, jika nanti Cellica sudah tidak lagi menjabat Bupati Karawang.

“Insya Allah, saya dan segenap tim dan relawan akan mengamankan pemerintah Cellica sampai naik jadi Gubernur,” kata Kang Jimmy.

Sementara itu, H. Jenal Aripin yang merupakan mantan Ketua Tim Pemenangan Cellica-Aep pada Pilkada 2020 lalu menanggapi santai atas pertemuan yang dilakukan oleh mantan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Karawang 20q5-2020 ini. H. Jenal Aripin menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan balasan dari Kang Jimmy.

“Ini merupakan contoh buat kita semua, dimana politik itu bukanlah segala-galanya. Ini perlu kita jadikan pelajaran bahwa perhelatan Pilkada ataupun drama politik itu biasa, selebihnya kita mencair seperti biasa,” kata H. Jenal.

Ketika disingung mengenai kemungkinan Kang Jimmy akan berlabuh ke Partai Demokrat dan mendapat tiket untuk melangkah di Pemilu 2024, H. Jenal enggan berkomentar terlalu jauh.

“Masih terlalu dini, tadi cuma silaturahmi biasa, hanya Kang Jimmy meminta saran Ibu Cellica untuk langkah berikutnya,” tutup Jenal.***

Penulis: KarinaEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *