Sambangi BKPSDM, Komisi I Pastikan Penerimaan CPNS dan PPPK Berjalan Lancar

  • Bagikan

KARAWANG – Komisi I DPRD Kabupaten Karawang menyambangi kantor Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang, Senin (24/05/2021).

Kunjungan para wakil rakyat ini untuk memastikan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 berjalan lancar.

“Monitoring penerimaan CPNS dan PPPK di Karawang, agar berjalan dengan lancar,” kata Anggota Komisi I DPRD Karawang, Mumun Maemunah, di ruangan BKPSDM Karawang, Senin (24/05/2021).

Tidak hanya soal CPNS dan PPPK, kata Mumun, Komisi I DPRD juga mempertanyakan tentang penggantian atau mutasi jabatan. Sebab, dimana tahun 2021 ini ASN Karawang banyak yang pensiun. Terlebih, jabatan di sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Karawang, banyak yang berstatus Pelaksana Tugas (Plt).

“Karawang di tahun 2021 ini, banyak pejabat yang pensiun. Dan statusnya juga banyak yang di Plt-kan,” ungkap Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menanggapi hal tersebut, Kepala BKPSDM Karawang, Aang Asep Rahmatullah mengatakan, sebanyak 1.050 kuota telah diajukan Pemkab Karawang. Namun, usulan yang disetujui hanya sebanyak 994 CPNS dan PPPK.

“Disetujui 994 kuota untuk CPNS dan PPPK. Adapun untuk kuotanya, terdiri dari tenaga kesehatan 150 PPPK,  495 PPPK guru, 95 CPNS, dan teknis 15 PPPK, serta 239 CPNS. pendaftarannya dibuka mulai 31 Mei – 21 Juni 2021,” bebernya.***

Penulis: JunotEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *