Hati-hati Penggalangan Dana Peduli Palestina di Jalan Disalahgunakan

  • Bagikan

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh mewanti-wanti oknum individu ataupun kelompok yang memanfaatkan penggalangan dana kemanusiaan Palestina untuk kepentingan pribadi.

Kepedulian banyak pihak khususnya dari masyarakat Karawang atas tragedi kemanusiaan Palestina patut diapresiasi. Kendati demikian, gerakan sosial yang mengatasnamakan “Peduli Palestina” di jalanan perlu mendapatkan perhatian.

Hal tersebut disampaikan Wabup Aep, saat menghadiri acara Halal Bihalal DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Karawang dan donasi untuk Palestina, Rabu (26/5/2021) pagi.

Wabup Aep mewanti wanti kepada seluruh masyarakat agar tidak menyelewengkan bantuan sosial tersebut untuk mencari keuntungan pribadi atau golongan.

“Kita harus bisa sama-sama menjaga diri. Jangan sampai tragedi Palestina dimanfaatkan oleh segelintir oknum yang menjadikan uang bantuan untuk kepentingan pribadi atau golongan,” kata Wabup Aep.

Wabup Aep menyampaikan, menggalang bantuan sosial tidak harus turun ke jalan. Apalagi dalam situasi pasca pandemi, turun ke jalan berinteraksi dengan banyak orang, lebih rentan terkena covid-19.

“Kalaupun tidak bisa berbagi, ya tidak perlu turun ke jalan. Ada cara-cara yang lebih santun lagi jika ingin melibatkan diri dalam tragedi kemanusiaan tersebut,” ucap Wabup.

Ia mengatakan, beberapa waktu lalu, ia dan bupati bahkan bersama Kapolres dan Dandim juga sudah menyempatkan hadir di acara Peduli Palestina yang diadakan di sekitaran Masjid Al-Jihad Karawang.

“Itu menjadi bukti bahwa kami dari Pemkab beserta Forkopimda peduli dengan tragedi kemanusiaan itu. Hari ini atas nama pribadi, saya juga akan mendonasikan,” tandas Wabup.***

Penulis: Diskominfo KarawangEditor: -
  • Bagikan
Exit mobile version