64 Purnabakti ASN Dilepas, 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dilantik

  • Bagikan

KARAWANG – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana memimpin langsung Pelepasan Purna Tugas 64 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, Jumat (28/5/2021) pagi, di halaman Plaza Pemda Karawang.

Bupati Cellica mengucapkan selamat masa Purnabakti yang saat ini dapat dinikmati dengan penuh rasa bahagia dan suka cita, serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya.

“Semoga kita bisa ambil hikmahnya bagi pegawai yang masih aktif tentang bagaimana kesetiaan, loyalitas rekan rekan yang bisa sampai purnabakti,” tutur Bupati.

Bupati Cellica juga mendoakan, semoga setelah masa pensiun nantinya, para pejabat purnabakti tetap sehat dan menjalani masa pensiun dengan terus berkarya kepada masyarakat.

“Saya optimis para pensiunan Pemda
Karawang akan berdaya saing dan tidak akan kelimpungan menjalani masa pensiun nanti,” kata Bupati.

Selain acara pelepasan Purnabakti, Bupati juga mengambil sumpah jabatan dan melantik pejabat pimpinan tinggi pratama (JPT) pejabat administrator dan pejabat pengawas pada Sekretariat Daerah Kabupaten Karawang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PNS yang telah mengikuti proses seleksi terbuka tahun 2020. Para peserta tersebut merupakan PNS terbaik. Namun, saya harus memilih salah satu yang terbaik. Apresiasi saya terhadap para peserta yang berkeinginan mengabdi kepada masyarakat di level yang lebih tinggi,” ucap Bupati.

Berdasarkan SK Nomor 821.24/Kep. 3015/BKPSDM/2021 yang ditetapkan pada 27 Mei 2021, berikut lima JPT yang dilantik :

1. dr. Endang Suryadi, MARS., sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang. Jabatan sebelumnya Wakil Direktur Medik dan Keperawatan di RSUD.

2. Hj. Sofiah, S.H., sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Karawang. Jabatan sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Karawang.

3. Wahidin, S.E., M.Si., sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karawang. Jabatan sebelumnya sebagai Wakil Direktur Administrasi dan Keuangan di RSUD Karawang.

4. Muhamad Ridwan Salam, S.Sos., M.Si., sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Karawang. Jabatan sebelumnya sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Karawang.

5. Suwandi, AP., sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Karawang. Jabatan sebelumnya sebagai Camat Tempuran.

Selanjutnya, Bupati menyerahkan secara simbolis keputusan kenaikan pangkat PNS periode April 2021.

“Ada 621 orang PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat. Ini merupakan bentuk penghargaan dari kami atas prestasi kerja dan pengabdian terhadap negara,” ucapnya.***

Penulis: Ade Kosasih, SEEditor: ADK
  • Bagikan
Exit mobile version