GAMKI Karawang Resmi Terbentuk, Siap Bersinergi Mengawal Pembangunan Berkeadilan

  • Bagikan

KARAWANG – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Karawang akhirnya resmi terbentuk pada tanggal 5 Juni 2021, pada kesempatan forum Konfercab ke-1 yang dilaksanakan di Gedung KNPI Karawang.

Selain dihadiri oleh DPP GAMKI dalam hal ini diwakili Theo Filus Tampubolon sebagai Kepala Dapertemen OKP dan Komunitas, di lokasi juga turut hadir Ketua DPD KNPI Karawang Guntur Mahardika, serta para simpatisan maupun kader GAMKI Karawang.

GAMKI Cabang Karawang sendiri semakin gencar mensosialisasikan kehadirannya ditengah-tengah Gereja secara khusus para pemuda-pemudi dari berbagai interdominasi Gereja yang berada di Kabupaten Karawang. Ke depannya GAMKI Karawang juga akan membangun komunikasi yang berkesinambungan dengan Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) maupun para Organisasi Kemasyarakatan Pemudaan (OKP).

Ketua DPC GAMKI Karawang, Sepri Antoni Sitopu menyampaikan, GAMKI juga merupakan rumah bersama bagi setiap Pemuda Gereja dari Lintas Denominasi Gereja untuk mendorong potensi bagi kemajuan gereja dan bangsa. Sehingga orentasi pembangunan harus mengedepankan asas keadilan.

GAMKI hadir sebagai respresentatif Pemuda Gereja dari berbagai Lintas Denominasi Gereja yang mengedepankan semangat ekumunisme dengan prinsip pembangunan berkeadilan.

“Sehingga kami hadir untuk merawat dan membela kepentingan dari Gereja itu sendiri, dari berbagai sederet persoalan yang terjadi. Bahkan kami siap membantu mengawal proses pembangunan perizinan rumah ibadah,” kata Sepri, yang juga sebelumnya ketika mahasiswa pernah menjabat sebagai Ketua GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) Karawang.

Sejak tanggal 18 Maret 2021 lalu, saat menerima mandat dari Dewan Pengurus Pusat GAMKI telah mendefenitifkan diri dalam kurun waktu kurang lebih 2 bulan saja melalui forum Konferensi Cabang ke-1.

Diketahui, Konferensi Cabang yang diadakan Pada tanggal 05 Juni 2021 telah terpilih Sepri Antoni Sitopu sebagai Ketua DPC GAMKI Karawang dan Valentino Napitupuluh Sebagai Sekretaris DPC GAMKI Karawang untuk Periodesasi 2021-2024.

Forum Konfercab ini digelar bertepatan pada momentum Hari Lingkungan Sedunia. Sebagai petanda bahwa ekosistem pembangunan suatu daerah yang mengarah pada pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) harus berorentasi pada Peningkatan Pelestarian Lingkungan.

“Yah bahwa memang Konfercab-1 ini bersamaan dengan hari lingkungan, bukan suatu kebetulan. Namun kedepan kami bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memberikan subangsih ide, gagasan, perbuatan, bahkan kerjasama berkelanjutan dengan jaringan kami yang berada di berbagai daerah, nasional atau jika perlu jejaring kami yang berada diluar negeri,” harapnya.

Sepri juga berpesan serta mengajak para pemuda gereja agar dapat berkontribusi maupun bergabung lewat wadah GAMKI dalam memberikan kemanfaatan bagi pembangunan daerah juga Gereja.

“Kami mengajak bagi para pemuda-pemudi Gereja yang ingin bergabung dengan GAMKI, kami sangat menyambut kalian semua. Terutama bagi para pemuda yang memiliki kepedulian terhadap Gereja dan juga kemajuan daerah tempat kita berada. Akhir kata Cinta Tuhan Cinta Nusa dan Bangsa, Ora Et Labora,” tandasnya.***

Penulis: ADK/RilisEditor: -
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *