Menilik Peluang Besar Bupati Karawang Duduki Gedung Sate di 2024

  • Bagikan
dr. Cellica Nurrachadiana.
H. Jenal Aripin

KARAWANG –  Meskipun perhelatan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat masih jauh, namun gembar-gembor para calon eksekutif untuk duduki Gedung Sate itu satu persatu mulai terpublikasikan ke publik.

Salah satunya adalah nama Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana yang notabene masih merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Karawang.

Sebagai tokoh politik perempuan muda yang sudah menjabat Bupati Karawang selama dua periode, nama Cellica Nurrachadiana mulai disebut-sebut bakal masuk bursa pencalonan Gubernur ataupun Wakil Gubernur Jawa Barat di 2024.

Bagaimana tidak?. Karir politik  Teh Celli (sapaan akrab) terbilang sukses. Yaitu dari mulai  meniti karir politiknya sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Wakil Bupati Karawang, hingga menjadi Bupati Karawang dua periode.

Terlebih selama kepemimpinannya di DPC Partai Demokrat Karawang, ‘tangan dingin’ Teh Celli juga telah berhasil menambah jumlah kursi Partai Demokrat di legislatif Karawang. Yaitu dari mulai 6 kursi pada Pileg 2014, hingga menjadi partai penguasa di Karawang dengan raihan 9 kursi pada Pileg 2019 lalu.

Menyikapi kabar politik Teh Celli yang akan maju di Jawa Barat pada 2024 mendatang, Ketua Bapilu Partai Demokrat Karawang, H. Jenal Aripin membeberkan, jika niatan maju sebagai Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur Jawa Barat ini sudah pernah terucap dari mulut Teh Celli sendiri.

Menurut H. Jenal Aripin, nama Cellica Nurrachadiana memiliki kans besar untuk diusung Partai Demokrat sebagai Calon Gubernur ataupun Calon Wakil Gubernur Jawa Barat. Meskipun di DPD Partai Demokrat Jawa Barat saat ini sedang digodok beberapa nama yang berpeluang besar maju di Jawa Barat pada 2024 mendatang.

Diantaranya Irfan Suryanagar (Ketua DPD Partai Demokrat Jabar), Syarief Hasan (Wakil Ketua MPR RI), hingga nama Dede Yusuf yang muncul kembali dibursa pencalonan.

“Alhamdulillah, sebagai kader kita bangga. Artinya, persiapan 2024 untuk Jawa Barat Partai Demokrat surplus bursa calon. Termasuk di dalamnya ada nama Teh Celli yang juga memiliki peluang besar untuk nyalon gubernur ataupun wakil gubernur Jabar di 2024,” tutur H. Jenal Aripin, kepada BukanBerita.com, Jumat (11/6/2021).

Adapun calon dari Partai Demokrat akan berkoalisi dengan parpol mana untuk Jabar 2024, H. Jenal Aripin mengaku belum bisa berbicara terlalu jauh ke arah sana. Namun yang pasti, ia akan mendukung pencalonan Teh Celli di Jawa Barat pada 2024 mendatang.

Hal tersebut tentu atas dasar beberapa pertimbangan perjalanan karir politik Teh Celli yang terhitung gemilang, hingga mampu membawa Partai Demokrat Karawang menjadi parpol penguasa di Kota Lumbung Padi.

“Siapapun kandidat Jabar dari Partai Demokrat nanti, sebagai kader di bawah kita akan berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkannya. Tetapi harapan besar, saya pribadi ingin mendukung Teh Celli,” katanya.

“Karena dari semua Partai Demokrat di Jawa Barat, prestasi Teh Celli untuk membesarkan partai sudah nyata. Kinerjanya untuk membesarkan Partai Demokrat Karawang sudah berhasil. Kita tunggu saja nanti ikhtiar dan takdirnya seperti apa,” pungkas H. Jenal Aripin, yang merupakan mantan Ketua Tim Pemenangan Cellica-Aep pada Pilkada Karawang 2020 lalu.***

Penulis: Ade Kosasih, SEEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *