KNPI-BNET Hadirkan Internet Hingga Pelosok Desa

  • Bagikan

KARAWANG – Untuk menghadirkan internet sampai pelosok desa, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT. Wahana Internet Nusantara (BNET), bertempat di Hotel SwissBellin Karawang, Jumat (11/6/2021).

Dalam memajukan dan mengembangkan Karawang melalui pemuda-pemudi di bidang Teknologi Informasi, serta ekonomi masyarakat, kerja sama ini diharapkan dapat menciptakan peluang baru bagi pemuda-pemudi Karawang untuk dapat berperan aktif dalam berkegiatan positif.

Karena berdasarkan data yang dilansir dari Laporan Potret Sosial Ekonomi Badan Pusat Statistik Karawang memperlihatkan, sekitar 76% dari 2,44 juta penduduk Karawang merupakan usia angkatan muda.

Ditandatanganinya kerja sama ini selaras dengan target BNET ke depan untuk dapat mewujudkan digital ekosistem di Karawang. Dimana seluruh kecamatan bahkan desa di Karawang dapat menikmati akses internet, agar terwujudnya desa digital yang dimana semua aktivitas kegiatan akan terdigitalisasi dengan baik, ekonomi berjalan dengan digital platform, desa dapat memanfaatkan digitalisasi secara maksimal.

Sebagai contoh, administrasi pedesaan yang berbasis digital dan unit usaha ekonomi desa yang dirintis melalui situs platform digital e-dagang (e-commerce).

Sebagai bentuk komitmen BNET dalam berkontribusi terhadap masyarakat Karawang, BNET juga telah bekerja sama dengan pendidikan SMK Karawang dalam mengelola kelas industri untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang tersinkronisasi dengan kebutuhan di industri.

Sehingga diharapkan lulusan SMK Karawang nantinya dapat memenuhi kualifikasi ataupun syarat-syarat untuk mendapatkan lapangan pekerjaan lebih mudah di industri ketika sudah lepas sekolah.

Dalam rangka mendorong produk asli Karawang, sesuai arahan pemerintah daerah KNPI sebagai wadah kepemudaan berkolaborasi dengan BNET, baik itu dengan pemberdayaan atau pelatihan agar menciptakan SDM yang berkualitas.

Terlebih, Karawang dengan sejarah yang luar biasa, dikenal sebagai Kota Pangkal Perjuangan di Indonesia. Yaitu dimNa pemuda-pemudi kala itu menjadi penggerak perubahan menuju kemerdekaan Indonesia.

“Oleh karena itu, kami percaya bahwa pemuda-pemudi Karawang dapat menjadi penggerak perubahan untuk menuju Karawang yang lebih baik,” tutur Roberto Gustinov, CEO dan Direktur PT. Wahana Internet Nusantara.***

Penulis: Karina/Rilis
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *