Mencekam, Ratusan Pemuda Bermotor Membabi Buta Serang Markas LSM NKRI

  • Bagikan

KARAWANG – Ratusan pemuda yang menggunakan kendaraan sepeda motor berseragam (jaket) XTC tiba-tiba membabi buta menyerang Markas DPP LSM NKRI di Jalan Surotokuntor Rawagabus Kecamatan Karawang Timur, sekitar pukul 18.30 WIB, Minggu (13/6/2021).

Mereka menghujani kantor DPP LSM NKRI dengan batu. Akibatnya, 3 unit mobil milik LSM NKRI rusak parah. Massa yang terlibat brutal ini juga membakar 2 sepeda motor milik mahasiswa STIE YPN yang kampusnya berdekatan dengan Markas LSM NKRI.

Berdasarkan beberapa video viral yang sudah tersebar di media sosial, warga sekitar dan para pengendara yang melintas di sekitar Tempat Kerjadian Perkara (TKP) terlihat panik.

Saat dikonfirmasi awak media, Ketua Bidang SDM DPP Laskar NKRI, Mahar Kurnia menjelaskan, dua orang petugas keamaan yang sedang piket di Markas LSM NKRI saat itu tak bisa berbuat banyak, saat ratusan pemuda brutal ini menyerang secara tiba-tiba.

“Saat kejadian, petugas keamanan kami tak dapat berbuat banyak. Segera menutup rolling door kantor, guna menyelamatkan diri dari serangan ratusan massa geng motor,” turur Mahar Kurnia.

Mahar menyebut, gerombolan massa bringas yang diduga geng motor tersebut merusak kendaraan yang tengah terparkir di halaman depan kantor LSM NKRI. Massa juga memberondong kantor DPP Laskar NKRI dengan hujan batu.

Atas kejadian tersebut, sambung Mahar, Laskar NKRI menuntut pihak kepolisian Polres Karawang segera menindak tegas dan memberantas oknum geng motor yang selama ini menjadi biang kerok keributan dan keresahan di masyarakat.

“DPP Laskar NKRI menyesalkan tindakan penyerangan yang dialamatkan ke kantor kami. Maka, kami menuntut pihak kepolisian Karawang sesuai dengan intruksi Kapolri untuk memberantas segala bentuk aksi anarkisme dan premanisme di wilayah Hukum Republik Indonesia,” pintanya.

Sementara, berdasarkan pantauan wartawan di lokasi, penyerangan yang diduga dilakukan oknum geng motor secara membabi buta tersebut mengakibatkan 3 kendaraan roda empat (R4) rusak parah.

Bahkan, kendaraan pribadi milik Ketua Umum DPP LSM Laskar NKRI, HM. Suparno dengan jenis Alphard turut dirusak oleh gerombolan oknum geng motor itu.

Selain itu, dua kendaraan roda dua (R2) yang berada di halaman parkir Markas Besar DPP LSM Laskar NKRI juga dibakar oleh para pelaku penyerangan.

Belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab penyerangan yang dilakukan gerombolan pemuda bermotor terhadap Sekretariat DPP LSM Laskar NKRI ini.

Semmentara, aparat kepolisian dari Sat Sabhara Polres Karawang terpantau berjaga di TKP, guna mengamankan situasi dan kondisi yang terbilang masih memanas.

Namun demikian, situasi di lokasi pengrusakan kantor Sekretariat DPP LSM Laskar NKRI masih mencekam. Ratusan anggota LSM NKRI terpantau tengah berjaga di lokasi kantor sekretariatnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.***

Penulis: Junot/KarinaEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *