Ketua XTC Singgung Penyebab Peristiwa Penyerangan Kantor LSM NKRI

  • Bagikan

KARAWANG – Ketua DPC XTC Kabupaten Karawang, Dinda Prana Kurnia akhirnya angkat bicara, pasca insiden penyerangan kantor DPP LSM NKRI yang diduga dilakukan ratusan oknum anggotanya.

Dinda juga meluruskan sejumlah pemberitaan yang menyebut jika XTC adalah anggota geng motor. Karena ditegaskannya, XTC merupakan Organisasi Masyarakat (Ormas).

“Adapun yang disampaikan Ketua Umum LSM NKRI Bung Parno, penyerangan diduga dilakukan oleh oknum XTC. Saya masih mendalami hal ini, karena kami dari pengurus DPC XTC Kabupaten Karawang tidak ada intruksi terkait hal tersebut (penyerangan dan perusakan markas Laskar NKRI),” tutur Dinda, Senin (14/6/2021).

Disinggung Dinda, peristiwa ini terjadi diduga akibat kerusuhan yang terjadi beberapa waktu lalu di Cikampek, yaitu antara XTC dengan Laskar NKRI. “Ada asap, pasti ada apinya,” cetus Dinda.

Disampaikan Dinda, beberapa waktu lalu LSM NKRI berkisar 60 orang melakukan pengeroyokan terhadap 8 orang anggotanya, yang mana tiga orang diantaranya menjadi korban.

“Atas hal tersebut, kami telah menempuh langkah-langkah konstitusional (jalur hukum) dengan membuka Laporan Polisi (LP) dan menahan diri untuk kondusifitas di wilayah Karawang. Namun hingga hari ini, belum ada info perkembangan atas perkara tersebut,” sebut Dinda.

Sementara menyikapi penyerangan dan perusakan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota XTC ini, Dinda mengaku akan melakukan konsolidasi ke sejumlah pimpinan anak cabang (PAC) beserta jajaran pengurus DPC XTC Karawang.

“Saya dan pengurus segera akan melakukan konsulidasi kebeberapa PAC menyikapi hal ini. Karena informasi yang saya terima, rasa solidaritas ini juga dipicu adanya penyerangan di wilayah Anjun dan Stadion Singaperbangsa pada Sabtu (12/06/2021) malam sebelumnya,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum DPP LSM Laskar NKRI, HM. Suparno menyanyangkan atas aksi penyerangan dan perusakan yang dilakukan oleh sekelompok massa berjaket XTC di Markas Besar DPP LSM Laskar NKRI di Jalan Surotokunto, Rawagabus, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (13/06/2021) petang.

“Sekitar pukul 18.30WIB, Minggu petang telah terjadi penyerangan dan pengrusakan terhadap kantor Markas Besar LSM Laskar NKRI ini dilakukan oleh oknum yang diduga kuat dari XTC,” kata Suparno, Minggu (13/06/2021) malam.

Selain merusak kantor, oknum geng motor XTC juga merusak tiga unit kendaraan kegiatan sosial dan membakar dua unit kendaraan roda dua yang terparkir di halaman kantor Markas Besar DPP LSM Laskar NKRI.

“Dengan brutal, massa melempari kantor dengan menggunakan batu dan bom molotov, serta merusak tiga unit kendaraan operasional kegiatan sosial yang salah satunya adalah kendaraan ambulance,” tandasnya.***

Penulis: JunotEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *