“Sampai Lubang Semut pun Akan Kita Buru”, Baru 5 Orang Diamankan

  • Bagikan

KARAWANG – Sekitar lima orang terduga pelaku pengrusakan secara membabi buta kantor DPP LSM NKRI di Jalan Surotokunto Rawagabus Kecamatan Karawang Timur pada Minggu malam (13/6/2021), diamankan Polres Karawang.

Setelah melakukan olah Tempat Kerjadian Perkara (TKP), Polisi juga memeriksa belasan saksi terkait peristiwa yang meresahkan masyarakat tersebut.

Atas peristiwa ini, Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra berjanji akan terus mengejar para pelaku pengrusakan. Bahkan sekalipun para pelaku bersembunyi dilubang semut.

“Sampai lubang semut pun akan kita buru para pelaku yang telah meresahkan ini. Kita sudah melakukan pemeriksaan belasan saksi, serta ada lima orang yang telah kita amankan. Sementara masih proses pendalaman (untuk ke lima orang yang diamankan),” tutur Kapolres, yang didampingi Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Ageng Wicaksana, Senin (14/6/2021).

Tak lama berselang setelah kejadian, sambung Kapolres, pihaknya langsung bergerak cepat melakukan tindakan terhadap sekelompok pemuda yang diduga geng motor tersebut.

“Semua masih saksi dan masih ada kaitan dengan peristiwa semalam. Sedangkan yang tadi malam itu, kita langsung bergerak cepat dengan membentuk tiga tim khusus, guna melakukan upaya sweeping terhadap gerombolan para pelaku yang mana memang cukup meresahkan. Dan semalam juga kita sudah melakukan olah TKP,” terang kapolres.

Disampaikan Kapolres, aksi serangan dan pengrusakan terhadap kantor LSM NKRI ini merupakan buntut keributan yang terjadi sebelumnya dengan melibatkan tiga organisasi masyarakat.

Meski begitu, polisi masih mencari penyebab pasti aksi penyerangan yang sempat menimbulkan kepanikan masyarakat. “Dari hasil olah TKP, sejumlah barangbukti seperti batu juga telah kita amankan ya,” tandas Kapolres.***

Penulis: JunotEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *