Gebyar Pameran UMKM Karawang, Catat Tanggalnya

  • Bagikan

KARAWANG – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Dinkop UMKM) Kabupaten Karawang akan mengajak masyarakat untuk mencintai dan berbelanja produk UMKM dengan cara menggelar Gebyar Pameran UMKM Karawang.

Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi Dinkop UMKM Karawang, Diah Mira Desi Avinati berharap adanya ketertarikan dari masyarakat Karawang terhadap pruduk UMKM, terutama dari koperasi karyawan perusahaan di lingkungan Kabupaten Karawang.

“Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 14 sampai 28 Juni. Ada 154 produk UMKM yang ada di bazar, sistemnya seperti swalayan, kita pajang di etalase ada 2 gerai satu di outlet samping kantor satu di depan kantor. Kita berharap adanya ketertarikan dari koperasi karyawan perusahaan yang ada di wilayah Karawang,” ucap Mira, Kamis 24 Juni 2021.

Ia menyampaikan, kedepannya bagi para pelaku UMKM di Karawang akan mendapatkan pelatihan Bimtek dalam rangka mempromosikan dan mendongkrak berbagai produk unggulan UMKM Karawang, agar memiliki daya saing di pasaran.

“Kita telah menggandeng e-marrcom nasional seperti Tokopedia untuk melakukan pembinaan kepada para pelaku UMKM. Karena produk nantinya akan dijual secara online. Untuk itu tentunya perlu mengedepankan kualitas dan harganya pun harus bersaing di pasaran,” jelasnya.

Dikatakan Mira, kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati HUT Koperasi Nasional ke-74 pada 12 Juli 2021 mendatang. Merupakan hasil kolaborasi Dinkop UMKM, Dinas Pertanian dan Peternakan, Disperindag, Dinas Perikanan dan Kelautan, serta Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Karawang.

“Rencana puncak kegiatan akan dilaksanakan pada 8-11 Juli 2021 di Resinda Park Mal dengan memasarkan produk UMKM di Mal. Jadi agar pelaku usaha percaya diri dalam mempromosikan produknya,” pungkasnya.***

Penulis: KarinaEditor: ADK
  • Bagikan
Exit mobile version